Terancam Gagal Lolos Piala Dunia 2018, Strootman: Belanda Tak Memiliki Pemain Top Seperti Dulu

Kevin Strootman mengakui negaranya saat ini tak memiliki pemain-pemain top seperti masa lalu. (Dok: metro)
Kevin Strootman mengakui negaranya saat ini tak memiliki pemain-pemain top seperti masa lalu. (Dok: metro)

TitikNOL - Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang akan digelar tahun depan di Rusia. Menempati Grup A pada kualifikasi zona Eropa, Belanda saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Perancis dan Swedia, dengan dua laga tersisa.

Belanda tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, Perancis, dan tiga poin dari Swedia di posisi kedua. Lantaran hanya juara grup yang bisa lolos langsung ke Rusia sedangkan runner-up grup akan bersaing dalam laga play-off, Belanda berada dalam posisi yang sangat kritis.

Situasi ini membuat Kevin Strootman angkat bicara. Pemain AS Roma ini mengakui negaranya saat ini tak memiliki pemain-pemain top seperti masa lalu.

"Ini waktu yang berat bagi Belanda, kami tak memiliki pemain-pemain top seperti dulu," ujar Strootman seperti dilansir BolaSport.com dari wawancaranya dengan AS Roma.

"Kami harus bekerja keras dan menunggu para pemain muda untuk lebih berkembang."

Selain itu, masih menurut Strootman, Belanda tak beruntung dengan banyaknya cedera yang membekap para pemainnya. Meski demikian, Strootman tetap optimistis soal masa depan Belanda.

"Mungkin akan sulit untuk lolos ke Piala Dunia tetapi kami harus tetap melangkah ke depan dan saya yakin akan datang waktu untuk kami bisa bersinar," pungkas pemain yang sudah mengoleksi 36 caps bersama Negeri Kincir Angin itu.

Berita ini telah tayang di kompas.com, Selasa 19 September 2017 dengan judul Strootman Akui Belanda Saat Ini Tak Punya Pemain Top seperti Dulu

Komentar