168 Siswa Berprestasi di Cilegon Dapat Bantuan dari PT TenarisSPIJ

Perwakilan PT TenarisSPIJ foto bersama dengan para siswa yang mendapatkan bantuan. (Foto: TitikNOL)Perwakilan PT TenarisSPIJ foto bersama dengan para siswa yang mendapatkan bantuan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT TenarisSPIJ menyelenggarakan Merit Award di SMA Negeri 2 Cilegon. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, TenarisSPIJ mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk para siswa - siswi berprestasi di Cilegon.

Berbeda dengan beasiswa, Merit Award ini adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya.

Program Merit Award setiap tahun diselengarakan oleh TenarisSPIJ. Program ini sebagai bentuk komitmen TenarisSPIJ untuk mendukung pendidikan di Cilegon.

Tahun ini, TenarisSPIJ memberikan 168 siswa dari 10 sekolah di Cilegon. 10 sekolah yang mendapatkan bantuan itu terdiri dari 4 SMP, 3 SMA dan 3 SMK dengan total nilai lebih dari Rp 474 juta.

"Jumlah ini naik 17 persen dari tahun sebelumnya dengan tambahan 33 siswa yang mendapatkan penghargaan. Kemudian sejumlah sekolah juga bertambah dari 9 sekolah tahun 2018 menjadi 10 sekolah pada tahun 2019," kata Institutional Relations Director TenarisSPIJ, Pungky Hermawan, Selasa (12/11/2019).

Program kali ini merupakan program ke-6 yang diadakan di Cilegon dan ke -9 kalinya diadakan di Indonesia.

"Jadi selain dari program Merit Award yang diimplementasikan pada tingkat global dan domestik, Tenaris juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca," ungkap Human Resources Director TenarisSPIJ, Veronika Rosalia, menambahkan. (Ardi/TN2).

Komentar