TenarisSPIJ Alokasikan Beasiswa Pendidikan Rp1 Miliar di Cilegon

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima langsung bantuan pendidikan dari PT TenarisSPIJ. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima langsung bantuan pendidikan dari PT TenarisSPIJ. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Untuk mendukung peningkatkan pendidikan di Kota Cilegon, PT TenarisSPIJ menyelenggarakan Merit Award 2022 di SMP Negeri 7 Kota Cilegon, Selasa (29/3/2022).

Selain menyelenggarakan Merit Award, Perusahaan manufaktur pipa baja dan layanan terkait lainnya untuk industri energi Indonesia ini juga memberikan donasi untuk renovasi sekolah.

Operations Senior Director PT TeranisSPIJ
Agung Wijanarko mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung pemerintah meningkatan pendidikan di Kota Cilegon.

"Tenaris mengalokasikan sebagian besar dana guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon. Berbeda dengan beasiswa, ditinjau dari segi bahasa Merit Award adalah penghargaan prestasi yang diberikan Tenaris kepada para pelajar dengan capaian terbaik di sekolahnya," kata Agung.

Tahun ini, program Merit Award diberikan kepada 176 siswa dari 10 sekolah yang terdiri dari 4 SMP, 3 SMA dan 3 SMK dengan total nilai lebih dari Rp578 juta.

"Program kali ini merupakan program ke-8 yang didakan di Cilegon dan ke-14 kalinya diadakan di Indonesia. Bersamaan dengan Merit Award, hari ini TenarisSPIJ menyerahkan dana sejumlah Rp403,7 juta untuk mendukung renovasi sarana dan pra sarana di SMPN 3 Cilegon dan SDN Kotasari," ujarnya.

"Program donasi ini juga sudah sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya sejak tahun 2010, tahun lalu TenarisSPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon sebesar Rp217,5 juta," tuturnya.

Selain dari program Merit Award dan dan donasi untuk renovasi sekolah, lanjut Agung, Tenaris secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP).

"Minggu lalu RREP terselenggara di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan hari ini di tempat terpisah akan diadakan juga di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dengan memberikan beasiswa total lebih dari Rp145 juta kepada 24 mahasiswa jurusan Teknik. Secara total nominal, tahun ini Tenaris Indonesia menyerahkan bantuan sebesar Rp1.055.229.120 untuk pendidikan di Kota Cilegon," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi perhatian PT TenariaSPIJ terhadap dunia pendidikan di Kota Cilegon.

"Mudah-mudahan perhatian Tenaris yang peduli dengan dunia pendidikan ini, bisa menjadi contoh dan diikuti oleh perusahaan-peruaahaan lain yang ada di Cilegon," imbuhnya. (Ardi/TN3).

Komentar