DRD Banten Resmi Dilantik, Ini Tugas yang Diberikan Rano

Gubernur Banten Rano KarnoGubernur Banten Rano Karno

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Banten untuk fokus terhadap 12 proyek nasional yang akan di bangun di Banten.

“12 proyek harus menjadi prioritas DRD, itu harus dikaji, karena itu pasti mempunyai dampak sosial, ekonomi, dan dampak lainnya. Terlau banyak banten ini yang harus dilakukan riset, tapi mana dulu yang harus dimulai. Tol Serang-Panimbang ini banyak dampaknya, ini yang harus diperhatikan. ” kata Gubernur saat pelantikan pengurus DRD Provinsi Banten di Kota Serang. Rabu (24/2/2016)

Menurutnya sebelum proyek tersebut dibangun, kajian dari DRD harus sudah ada agar bisa mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi saat dan setelah pembangunan.

“DRD dibuat bukan membebani kita (Pemprov) tapi untuk memberkian masukan, ayo kita duduk bersama seperti apa rencana kedepan untuk 12 proyek nasional ini. Yang paling utama adalah pembangunan Tol Serang-Panimbang yang rencananya akan digroundbreaking tahun ini. Saya tidak membayangkan apa yang terjadi dibanten jika ini sudh dibangun,” katanya. (Her/Red)

Komentar