Hari Ini, 14 Peserta Calon Karo Ekbang dan Sekwan Jalani Tes Kesehatan‎

Foto ilustrasi test kesehatan. (Dok:net)Foto ilustrasi test kesehatan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Sebanyak 14 peserta "Open Bidding" calon Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan (Adpem) dan Sekretaris DPRD (Sekwan), Rabu (16/3/2016) hari ini, menjalani tes kesehatan di RSUD Banten. Tes kesehatan dilakukan sebagai bagian dari tahapan seleksi lelang jabatan tersebut.

"‎Hari ini seluruh peserta lelang jabatan dites kesehatan di RSUD Banten," kata Anggota panitia seleksi (pansel), Samsir, dikonfirmasi Rabu (16/6/2016).

Mereka yang menjalani tes kesehatan yaitu calon Sekwan, Ade Ariyanto, E. A Deni Hermawan E. Saefudin, dan Furkon, AP‎. Sedangkan sepuluh peserta lainnya calon Karo Ekbang.

Ia menjelaskan, setelah tes kesehatan seluruh peserta akan menjalani tahapan seleksi terakhir yaitu wawancara dengan pansel. Baru kemudian pansel menentukan tiga nama masing-masing jabatan untuk disodorkan ke gubernur.

"Nanti hasil assessment, hasil kesehatan, dan rekam jejak dari Inspektorat akan menjadi dasar pansel untuk penilaian," kata Samsir yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ini.

Hasil assessment dari Lembaga Aparatur Negara (LAN) sampai saat ini belum ‎diterima pansel. Ia memperkirakan, hasilnya baru akan diketahui pada pekan depan.

"Mungkin minggu depan hasilnya keluar.‎ Nanti mereka yang ke sini (Banten) untuk mempresentasikan hasilnya," tukasnya. (Kuk/red)

TAG sekwan
Komentar