Juni Ini, Jabatan Kadisnaker Akan Dilelang

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir. (Dok:net)Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Pemerintah Provinsi Banten tengah menyiapkan lelang jabatan atau open bidding untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten, yang akan dilaksanakan pada Juni mendatang.

Lelang jabatan dilakukan pasca kekosongan, karena pejabat sebelumnya Mashuri meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir. Ia mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah hal berkaitan dengan lelang jabatan tersebut, termasuk mengenai anggaran.

"Lelang jabatan untuk Kadisnaker ini kan tidak direncanakan. Jadi, tidak bisa kami langsung pakai anggaran. Harus ada pergeseran anggaran dulu. Lelang jabatan kan membutuhkan anggaran, para profesor (anggota pansel) perlu digaji," ujar Samsir, ditemui seusai menghadiri rapat Paripurna di DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Rabu (25/5/2016).

Namun, menurutnya proses tersebut tidak akan memakan waktu lama, hanya sekitar dua minggu. Ia memperkirakan pembukaan pendaftaran lelang sudah bisa dilakukan pada juni 2016.

"Kalau untuk persyaratan sama saja seperti lelang jabatan yang sudah-sudah," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Ranta Soeharta menuturkan, dirinya dan BKD sudah membahas beberapa hal untuk persiapan lelang jabatan Kadisnakertrans.

"Kami tidak ingin lama-lama, itu sudah dibicarakan. Teknsinya tanya Pak Samsir," ujar Ranta.

Diketahui Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Mashuri meninggal dunia karena sakit pada 20 Mei lalu. Untuk mengisi kekosongan sementara, Gubernur Banten Rano Karno menunjuk Asisten Daerah III Widodo Hadi sebagai pelaksana tugas. (Meghat/red)

TAG bkd
Komentar
Tag Terkait