Pangdam III Siliwangi Kunjungi Banten, Gubernur Laporkan Kondusifitas Pilkada Serentak

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, saat berkunjung ke Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Provinsi Banten, Rabu (02/05/2018). (Foto: TitikNOL)
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, saat berkunjung ke Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Provinsi Banten, Rabu (02/05/2018). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim, sambut kedatangan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, saat berkunjung ke Korem 064/Maulana Yusuf Serang, Provinsi Banten, Rabu (02/05/2018).

Kunjungan Pangdam dalam rangka silaturahmi dengan kepala daerah, FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jajarannya.

Pada kesempatan itu, Wahidin Halim melaporkan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak gelombang tiga di empat daerah di Provinsi Banten yang hingga saat ini berjalan aman dan lancar.

"Kemarin saya berkunjung ke Kota Tangerang bertemu Dandim dan Kapolres, dan hari ini bersilaturahmi ke Kabupaten Tangerang, suasana Pilkada terasa adem-adem saja. Termasuk di Kota Serang dan Lebak juga sama," kata Wahidin.

Selain melaporkan kegiatan Pilkada, orang nomor satu di Banten ini pun mengatakan, sebagai daerah yang memiliki garis pesisir yang cukup panjang, harus menjadi perhatian seluruh pihak terutama pihak keamanan untuk meningkatkan pengamanan agar tidak terjadinya penyelundupan narkoba.

"Selain itu, sebagai daerah pesisir perlu kewaspadaan khusus masuknya orang-orang yang tidak bisa dikendalikan, khusunya berkaitan dengan narkoba dan lain barang-barang terlarang lainnya," katanya.

Dan terakhir, Gubernur mengajak seluruh jajaran TNI untuk bekerjasama dan mendukung program kebersihan yang digalangkan oleh Pemprov Banten terutama revitalisasi kawasan Banten Lama.

"Nanti saya meminta izin komandan batalyon untuk kerja bakti bersama dan mensosialisasikan bahwa Banten harus bersih harus nyaman. Apalagi saya mendengar informasi Pangdam Siliwangi mensponsori sungai Citarum yang tadinya begitu banyak sampah, kotor sekarang sudah bersih, tentu saya berharap program tersebut bisa ditularkan ke Provinsi Banten," tukasnnya. (Gat/Tn1)

Komentar