Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Ini Kata Walikota Tangsel

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (Dok:net)Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diani mengatakan, memaknai  Hari kartini adalah dimana wanita harus mampu menggali potensi dan kemampuan didalam diri perempuan. Namun, tanpa melupakan kedudukannya sebagai seorang ibu dan istri.

“Hari kartini bagi saya, perempuan  bisa berkiprah dimana saja. Dimana kita ada kesempatan untuk berbuat, disitu kita menggali potensi kita sebagai perempuan. Kemampuan kita tanpa kita lupa kodrat kita sebagai ibu, istri dan seorang anak dari ibu kita,” kata Airin Rahmi Diani, kepada wartawan, Kamis (21/4/2016).

Dan untuk menerapkan di pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Walikota yang baru dilantik untuk yang dua kalinya ini, menyampailan, akan terus meningkatkan yang sudah berjalan, seperti melatih keterampilan kaum perempuan di Tangsel.

“Yang sudah dilakukan akan terus di tingkatkan. Contohnya melatih keterampilan untuk kaum perempuan, tergantung dari minta perempuan itu sendiri. Ada yang senang dibidang politik, enterteint dan hal lainnya, kita lihat dari potensi perempuan di tangerang selatan,” katanya.

Ia menjelaskan, potensi kemampuan perempuan di Kota Tangsel sangat luar biasa. Itu melihat capaian 5000 tenaga psoyandu yang sudah bergerak, merupakan suatu capaian kaum perempuan yang luar biasa.

Ditambah, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang membantu dalam pemerintahan Kota Tangsel. (Meghat/red)

Komentar