Tingkatkan Produktivitas Perikanan, DKP Banten Salurkan 150 Ribu Benih Ikan Air Tawar

Kepala DKP Banten eli susanti saat berfoto bareng dengan kelompok peternak ikan air tawar, usai menyerahkan bantuan benih ikan. (Foto: TitikNOL)
Kepala DKP Banten eli susanti saat berfoto bareng dengan kelompok peternak ikan air tawar, usai menyerahkan bantuan benih ikan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten distribusikan bantuan 150 benih ikan air tawar kepada sejumlah kelompok petani ikan air tawar se-Provinsi Banten. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan produktivitas perikanan air tawar di Banten.

Kepala DKP Provinsi Banten Eli Susanti mengatakan, bantuan ikan diharapkan dapat membantu produksivitas perikanan di Banten. Dari 150 ribu ikan terdiri dari jenis Lele, Mas, Nila dan Patin.

“Jumlah sekitar 150 ribu ikan, Lele, Mas, Nila dan Patin. Bantuan jenis ikan diharapkan dapat membantu produksifitas perikanan di Banten,” katanya saat ditemui di kantor UPTD Produksi Perikanan Budidaya di Pandeglang, Rabu (28/7/2021).

Ia menyebutkan, sejauh ini ada satu juta permintaan ikan air tawar dari peternak ikan air tawar. Namun karena ketersediaan terbatas, baru bisa mendistribusikan 150 ribu.

“Saya minta maaf jika jumlah bantuan yang diberikan belum sesuai dengan jumlah yang diajuan. Tapi pihak dinas akan disalurkan secara berkala,” ungkapnya.

Ia menerangkan, saat ini DKP Banten sedang mengembangkan pembibitan ikan. Ada dua hektare lahan yang disediakan di Balai Perikanan di Pandeglang.

“Kami sedang melakukan pengembangan 2 hektare di Balai Pandeglang untuk memperbanyak benih ikan yang akan dibagikan ke masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Karya Lestari Desa Bayah Timur, Madyani, mengucapkan banyak terima kasih kepada DKP Banten atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan itu akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin guna meningkatkan perekonomian dan pendapatan anggota kelompok perikanan.

“Terima kasih atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat buat kami. Apalagi saat ini masa pandemi, ini akan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat,” tuturnya secara singkat. (TN1)

Komentar