Tito Karnavian Dinyatakan Bersih Oleh KPK, PPATK dan Kompolnas

Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rakyatku)Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rakyatku)

JAKARTA, TitikNOL - Tiga lembaga, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) serta Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) tidak menemukan catatan buruk terhadap calon Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian.

Pandangan ketiga lembaga disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Ketua Kompolnas Luhut Pandjaitan memaparkan rekam jejak Tito yang diajukan sebagai calon Kapolri. Luhut menyebut Tito sebagai sosok yang profesional.

"Komjen Tito ini perwira yang profesional. Dalam beberapa pertemuan, saya saat di luar negeri jadi pembicara, saya minta Tito berkomentar, bicara dan itu sangat baik," kata Luhut.

Wakil Ketua Kompolnas Yasonna Laoly juga mengatakan hal serupa. Bahwa Tito merupakan orang yang profesional saat menjalankan tugas di kepolisian dan BNPT.

"Saya juga kerja sama. Tito menunjukkan profesionalisme yang baik. Saat jadi Kapolda Metro maupun saat jadi Kepala BNPT," kata Yasonna

Yasonna juga mengatakan dalam berbagai kesempatan Tito pernah bekerjasama soal pemberantasan terorisme.  "Profesionalismenya baik. Penguasaan dalam tugasnya cukup excellent," ucapnya. (Bara/dd)

TAG kpk
Komentar
Tag Terkait