Advokat Banten Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin

Ilustrasi. (Dok: Faktualnews)
Ilustrasi. (Dok: Faktualnews)

SERANG, TitikNOL - Sejumlah Advokat di Banten yang menamakan diri Barisan Advokat Pendukung Calon Presiden Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (BRAVO1), mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Juru bicara Bravo Aris Munandar mengatakan, organisasi relawan ini dibentuk oleh masyarakat yang memiliki profesi dan kompetensi dalam bidang hukum untuk memberikan bantuan dalam proses pemilihan presiden di wilayah Banten.

"Ini bermula ketika KH Ma’ruf Amin diadukan ke Bawaslu soal kunjungannya ke Universitas Sultan Ageng Tirrtayasa. Maka, beberapa praktisi hukum berpikir bahwa ada upaya pengelabuan hukum kepada masyarakat," kata Aris, Jumat (28/9/2018).

Selain faktor memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat Banten, dibentuknya BRAVO1 merupakan bentuk dukungan terhadap Jokowi yang menggandeng KH Ma’ruf Amin sebagai putera derah Banten menjadi cawapres.

“Sebagai orang Banten, kami merasa bangga ada putera daerah yang dipromosikan sebagai cawapres. Karena, jika kelak terpilih tentu akan meningkatkan kemajuan pembangunan bagi Provinsi Banten. Beliau juga adalah seorang kiai yang membawa ciri budaya religius yang mewarnai daerah banten” lanjutnya.

Rencana deklarasi BRAVO1 mendapatkan apresiasi positif dari jaringan relawan Sekber Jokowi – KH Ma’ruf Amin. Karena, dukungan itu dianggap akan meningkatkan kinerja para relawan untuk memperbesar peluang kemenagan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Kami merasa mendapat tenaga dan energi baru dalam memperjuangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, karena rekan-rekan advokat merupakan mitra yang strategis dan vital dalam setiap kontestasi demokrasi. Semoga dengan bergabungnya relawan dari para praktisi hukum dan advokat ke dalam kubu kami, dapat semakin memperbesar peluang kemenangan bagi pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf di Provinsi Banten” tegasnya. (Gat/TN3)

Komentar