Bawang Putih Impor dari China Beredar, Warga Diminta Tidak Cemas Soal Virus Corona

Bawang putih impor. (Foto: TitikNOL)
Bawang putih impor. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Harga bawang putih di pasaran saat ini diklaim mulai mengalami penurunkan harga. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten menyatakan, setok bawang putih saat ini masih cukup sehingga bisa menstabilkan harga.

Kepala Disperindag Provinsi Banten Babar Suharso mengatakan, saat ini impor bawang putih akan segera masuk dalam waktu dekat ke Indonesia. Maka, masyarakat tidak perlu cemas dengan kondisi harga bawang putih yang tinggi.

"Kami menghimbau masyarakat dan para pedagang tidak perlu cemas karena stok bawang putih saat ini masih cukup, dan dlm waktu dekat impor bawang putih segera masuk," kata Babar, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Stabilkan Harga Bawang Putih, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar di Rau

Impor bawang putih menurut Babar berasal dari Tiongkok, China. Meski begitu, Babar memastikan, bahwa bawang impor itu aman dan meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal penyebaran virus corona.

"Meskipun bawang putih ini berasal dari Tiongkok, akan tetapi tidak perlu khawatir terinfeksi virus corona, karena virus tersebut hanya menular melalui vektor khewan hidup (fauna), tidak melalui tumbuhan (flora)," ungkapnya.

Babar pun meminta masyarakat untuk tidak terlalu panik dengan kondisi harga bawang putih saat ini.

"Jadi harga bawang putih tidak harus mahal, masyarakat tidak perlu panik jangan membeli stock, insya allah harga segera turun," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar