BPS Lebak Launching Perdana Sensus Ekonomi Di Kediaman Mulyadi Jayabaya

Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya didampingi Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya saat berbincang dengan Kepala kantor BPS Provinsi Banten, Agus Subeno. (Foto:TitikNOL)
Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya didampingi Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya saat berbincang dengan Kepala kantor BPS Provinsi Banten, Agus Subeno. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebak, Minggu (1/5/2016), menggelar launching sensus ekonomi tahun 2016 di kediaman mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya di jalan Rangkasbitung - Pandeglang KM 7 Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung.

Sensus ekonomi dilakukan untuk mendata para pelaku usaha kecil menengah dan besar, yang ada diwilayah Kabupaten Lebak. Pendataan sensus tidak termasuk bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang pertanian.

Tujuan dari sensus ekonomi tersebut dilakukan, agar dapat mengetahui perkembangan ekonomi yang berada di wilayah setempat. Selain itu, sensus ini sebagai basis data guna mengetahui sejauh mana perkembangan pengusaha khususnya di Kabupaten Lebak.

Dalam pelaksanaan launching tersebut hadir pula Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya, Dudy Sulaeman, Deputi Meteorologi dan Informasi Statistik pada kantor BPS pusat serta Agus Subeno kepala kantor BPS Provinsi Banten.

"Intinya launching yang kita lakukan secara serempak ini tujuannya agar kita dapat mengetahui bagaimana perkembangan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah setempat. Sensus ekonomi ini sengaja kita lakukan di kediaman Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya sebagai percontohan yang kongkret, sehingga para pelaku usaha lainnya pun dapat menerima petugas kami pada saat melakukan pendataan," kata Dedy Sulaeman, disela-sela kegiatan.

Sementara, Mulyadi Jayabaya menyambut baik pelaksanaan sensus ekonomi yang dilakukan perdana dikediamannya, hari ini.

"Saya sangat mengapresiasi terlaksananya sensus ekonomi ini, karna menurut saya sensus ini sangat penting untuk dilakukan, agar para pengusaha dapat diketahui sejauh mana perkembangannya, terlebih bagi perkembangan usaha perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lebak," ucapnya. (Gun/red)

Komentar