Diduga Mabuk, Pengemudi Jazz Tabrak 7 Mobil

Kondisi Mobil Jazz yang menabrak tujuh mobil di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)Kondisi Mobil Jazz yang menabrak tujuh mobil di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Serang. Kali ini tabrakan beruntun yang melibatkan 7 mobil terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Senin (30/5/2016) malam. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, namun diduga seorang sopir mabuk hingga menabrak sejumlah kendaraan.

Tak ada korban jiwa akibat musibah tersebut. Namun, beberapa pengendara dan seorang tukang parkir dikabarkan mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Seorang saksi, Abil yang ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, kecelakaan bermula ketika Honda Jazz D 1078 TR melaju kencang dari arah Ciceri menuju persimpangan Sumur Pecung. 

Di lokasi kejadian, lanjut Abil, Jazz menyenggol median jalan dan terpelanting ke arah kiri hingga menubruk angkota A 1916 AJ yang berada di depannya.‎ Angkot yang ditubruk kemudian menabrak Lexus B 109 FDY yang sedang parkir di depan Kafe Raj.

Oleng, Jazz kembali menabrak Ford Ranger A 8481 EL yang sedang parkir di bahu jalan. Tak berhenti di situ, Jazz yang tak terkendali ini kembali menghantam mobil lain, yaitu Avanza merah A 1340 AT, Innova 1829 KG, dan tiang listrik.

"Saya kebetulan ada di belakang mobil itu lagi naik motor. Saya perhatikan sejak di lampu merah Ciceri mobil itu mulai ngebut, sampai bagian bawahnya itu nyerodot aspal," kata Abil.

Soal pengemudi yang diduga mabuk, Abil tak mengetahui pasti. "Kalau mabuk enggak tahu ya, tapi emang bawa mobilnya kayak orang mabuk. Pas sopirnya keluar dari mobil mau digebukin, tapi diamanin langsung ke kafe," kata Abil.

Pantauan TitikNOL, polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan tempat kejadian perkara. Begitu dapat informasi pengemudi mabuk, polisi langsung menggeledah mobil Jazz. Petugas kemudian menemukan berbagai jenis obat dalam mobil tersebut. Belum diketahui pasti obat yang diamankan petugas tersebut.

Sampai berita ini diturunkan petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi Jazz dan saksi-saksi lainnya.

Sementara, seorang penumpang Jazz yang belum diketahui identitasnya mengaku sudah menawarkan mengambil alih kemudi temannya. Namun, temannya menolak.

"Iya yang bawa teman saya, saya udah bilang saya aja yang bawa, tapi dia enggak mau," kata seorang perempuan yang mengaku warga Taman Banten Lestari ini. (Kuk/red)

Komentar