Diguyur Hujan Delapan Jam, Jalan Poros Dua Desa di Lebak Longsor

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

LEBAK, TitikNOL - Hujan dengan intensitas sedang yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, selama lebih kurang delapan jam, mengakibatkan jalan penghubung dua desa longsor.

Diketahui, hujan yang turun sejak pukul 03.00 WIB hingga saat ini pukul 10.27 WIB, menjadi faktor utama kontur tanah menjadi longsor.

Saat ini, warga Kampung Nyarengseng, Desa Bintangsari dengan Kampung Lurah, Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas longsor tidak dapat melewati akses jalan utama tersebut.

Sebab, jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Terlebih, lokasi jalan berada di tebing Sungai Ciberang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa longsornya jalan poros desa itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Jumat (19/11/2021).

Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat longsor jalan penghubung Desa Bintangsari dan Desa Sipayung.

"Tidak ada korban jiwa akibat longsornya jalan poros desa itu, petugas BPBD Kecamatan Cipanas sudah di lokasi," katanya saat dihubungi. (Gun/TN3)

Komentar