Ditinggalkan Ke Sungai, Rumah Janda Miskin di Sawarna Terbakar

Rumah Ema Olot Jua, warga Kampung Gondang RT01/RW04, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah hangus terbakar. (Foto: Ist)
Rumah Ema Olot Jua, warga Kampung Gondang RT01/RW04, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah hangus terbakar. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di lingkungan padat penduduk di Kabupaten Lebak, sekira pukul 07.00 WIB, Sabtu (16/9/2017).

Kali ini, kebakaran menghanguskan satu rumah yang terbuat dari bahan kayu dan dinding bilik bambu, milik Ema Olot Jua (65) warga Kampung Gondang RT01/RW04, Desa Sawarna Timur, Kecamatan Bayah.

Dari informasi yang diperoleh, penyebab kebakaran diduga berasal dari api tungku tempat memasak yang lupa dimatikan.

Saat itu, Api tungku yang sedang menyala sedang ditinggalkan pemiliknya ke sungai untuk melakukan aktivitas mandi dan mencuci.

AM Erwin Komarasukma, salah seorang warga setempat menuturkan, kebakaran berasal dari api tungku tempat memasak yang sedang ditinggalkan pemilik rumah ke sungai untuk mandi dan mencuci.

"Kejadiannya sekitar jam 7 pagi tadi, untung warga sigap membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga api yang berkobar tidak menyambar dan merambat ke rumah-rumah warga lainnya," ujar Erwin.

Erwin pun menambahkan, akibat kebakaran itu, saat ini pemilik rumah sementara diungsikan ke rumah anaknya yang berada disebelah rumah yang terbakar.

Terpisah, Kepala Desa Sawarna Timur, Cecep saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu rumah milik warganya tersebut.

"Iya benar, kejadianya jam 7.00 WIB pagi tadi. Rumah itu milik Ema Olot Jua, dia janda tua yang tinggal sendiri di rumah itu," ujar Cecep.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Gun/red)

Komentar