Korsleting Listrik, Rumah Seorang Janda di Lebak Ludes Terbakar

Rumah terbakar milik Asmah (51) warga Kampung Talaga RT16/RW04, Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Rumah terbakar milik Asmah (51) warga Kampung Talaga RT16/RW04, Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kebakaran akibat korsleting listrik kembali terjadi. Kali ini rumah milik seorang janda bernama Asmah (51) warga Kampung Talaga RT16/RW04, Desa Muara Dua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, terbakar sekira pukul 15.30 WIB, Senin (15/4/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun TitikNOL, peristiwa kebakaran selain menghanguskan rumah milik korban hingga rata dengan tanah, turut terbakar juga satu unit sepeda motor.

Api cepat berkobar meludeskan rumah korban, karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan dinding bilik bambu hingga mudah terbakar.

Dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Muara Dua, Bripka Cecep Hendri membenarkan peristiwa kebakaran itu.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari pihak Pemdes Muara Dua, kebakaran terjadi saat tengah turun hujan.

Namun, karena rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api berkobar sangat cepat dan meludeskan seluruh isi bangunan rumah.

Beruntung tidak ada korban jiwa saat terjadi kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Soalnya ada satu unit motor Yamaha Vega milik korban yang hangus terbakar, tapi saya juga karena tidak ke TKP karena lagi pengamanan logistik pemilu 2019 di desa. Itu semua berdasarkan keterangan dari orang desa yang ke TKP," tukas Cecep. (Gun/TN1)

Komentar