H-3 Lebaran, Pemudik Pejalan Kaki Terus Padati Pelabuhan Merak

Pemudik terlihat antre di loket Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Pemudik terlihat antre di loket Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
MERAK,TitikNOL - H-3, Pemudik pejalan kaki padati Pelabuhan Merak. Pemudik pejalan kaki ini diprediksi terus berdatangan hingga Minggu (2/6/2019) dini hari.

Aantrean panjang pemudik pejalan kaki terlihat memenuhi semua tempat pembelian tiket (loket) yang disediakan pihak ASDP.

Pemudik yang memadati Pelabuhan Merak rata-rata tujuan Lampung. Mereka lebih memilih mudik malam hari supaya sampai ke tempat tujuan pada siang hari.

"Selain nyampe Lampungnya siang, mudik malam kan cuacanya adem, lebih nyaman. Kalau siang kan panas," kata Rina Aprilia, salah seorang pemudik asal Tangerang yang hendak pulang kampung ke Tanjung Karang, Lampung, Minggu (2/6/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, dengan menggunakan pengeras suara, petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di sekitar loket tidak henti-henti mengimbau kepada para pemudik agar menjaga barang bawaan supaya jangan sampai ketinggalan serta idak menerima makanan maupun minuman dari orang yang tidak dikenal. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan kepada para pemudik. (Ardi/TN1).

Komentar