H-5, Gelombang Pemudik di Pelabuhan Merak Terus Meningkat

Kendaraan pemudik mengantri untuk menunggu giliran masuk ke kapal di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kendaraan pemudik mengantri untuk menunggu giliran masuk ke kapal di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK-TitikNOL- H minus lima jelang Lebaran, gelombang pemudik dari Pulau Jawa tujuan Sumatera di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, terus mengalami peningkatan.

Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi terlihat memadati semua kantor parkir dermaga pelabuhan, untuk menunggu giliran masuk ke kapal.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi  Oetomo Mengatakan, arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, diprediksi akan membludak malam ini. Pasalnya,  hari ini terakhir kerja.

"Berdasarkan data sejak dini hari, hingga saat ini tercatat sebanyak 59.612 kendaraan yang telah menyeberang ke Pulau Sumatera,” jelas Mario, Jumat (1/7/2016).

Dikatakan Mario, untuk mengatisipasi lonjakan arus mudik yang di perkirakan mulai terjadi pada H-5 dan H-4, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 kapal ukuran  besar.

"Jadi, untuk mengurangi antrian kita juga akan mempersingkat waktu  proses bongkar muat kapal," ujarnya.

Dengan jumlah kapal besar yang saat ini beroperasi sebanyak 27 kapal dan capaian sebanyak 96 trip, pihak ASDP memastikan  tidak akan terjadi  penumpukan kendaraan dan penumpang pejalan di Pelabuhan Merak.(Ardi/rif)

TAG mudik
Komentar