Hadir di Acara Saresehan, Rano Karno Minta Bimbingan Tokoh Banten

Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan smbutan di acara Saresehan Masyarakat Banten se-Jabodetabek di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016). (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Rano Karno saat memberikan smbutan di acara Saresehan Masyarakat Banten se-Jabodetabek di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016). (Foto: TitikNOL)

JAKARTA, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno, hadir di acara Saresehan Masyarakat Banten se-Jabodetabek di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016).

Dalam acara itu, sejumlah tokoh pendiri Banten seperti Mukhtar Mandala, Lili Romli, Embay Mulya Syarif, Tb Hasanudin, serta tokoh pemuda se Jabodetabek turut hadir.

Saat memberikan sambutan di acara itu, Rano Karno meminta kepada para tokoh Banten, agar membimbing dan mengarahkan dirinya menjadikan Provinsi Banten lebih maju dan berkembang.

Menurutnya, sumbangsih pemikiran dari para tokoh pendiri Banten, akan sangat berdampak positif dan memberikan motivasi lebih kepada dirinya, menjadikan Banten menjadi daerah yang sesuai dengan tujuan pembentukan awalnya.

"Bimbing dan arahkan saya untuk Banten menjadi lebih baik," ujar Rano Karno dalam sambutannya.

Di acara itu, Rano Karno juga mengulas soal keterlibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam membantu meningkatkan 'kekurangan' yang saat ini masih terjadi di birokrasi Pemprov Banten.

Menurut Rano, dampak pelibatan KPK dalam tata kelola pemerintahan di Provinsi Banten sangat terasa. Hal itu terlihat dengan mulai berjalan maksimalnya setiap program yang ada di SKPD.

"Salah satu keseriusan kami untuk menjadikan Banten menjadi lebih baik, yakni dengan melibatkan KPK. Kami meyakini, ke depannya, Banten akan menjadi wilayah yang maju dan berkembang," tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Rano Karno meminta agar seluruh masyarakat berperan aktif dalam pesta demokrasi Pilkada Banten pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Di pesta demokrasi Banten tahun depan, harus berperan aktif dan menggunakan hak suaranya. Silahkan gunakan hak pilihnya di Pilkada nanti," tukasnya.

Sementara KH Babay Sujawandi, tokoh Banten yang hadir di acara itu, mengapresiasi kinerja Rano Karno yang berkomitmen besar dalam memberantas korupsi di Provinsi Banten.

Dirinya juga meyakini, jika komitmen dilakukan secara bersama-sama oleh semua pihak, akan terwujud kemajuan di Provinsi Banten sesuai dengan cita-cita para pendirinya.

"Saya melihat ada komitmen dari Rano Karno dalam membantu memberantas korupsi di Banten. Ini modal awal yang baik, tinggal komitmen bersama untuk menjadikan Banten menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. (Red)

Komentar