Kapal LCT Tabrak Kapal Nelayan di Laut Bojonegara, Nahkoda Masih Hilang

Petugas melakukan pencarian korban kapal tabrakan di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang. (istinewa).
Petugas melakukan pencarian korban kapal tabrakan di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang. (istinewa).

CILEGON, TitikNOL - Kapal Landing Craft Tank (LCT) dikabarkan menabrak kapal nelayan KM Sinar Jaya di laut utara Bojonegara, Kabupaten Serang. Dalam insiden tersebut, nahkoda KM Sinar Jaya dilaporkan hilang dan hingga ini belum ditemukan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan laut yang melibatkan antara kapal angkutan barang jenis LCT rute BBJ Bojonegara - Bakauheni dengan KM Sinar Jaya itu terjadi pada hari Kamis (24/12/2020) kemarin, sekira pukul 21.30 WIB.

"Sekitar pukul 19:30 WIB, KM Sinar Jaya dengan 4 orang kru sedang Lego jangkar di buoy kuning CNOOC. Namun tiba - tiba KM Sinar Jaya ditabrak oleh kapal yang melintas dengan ciri-ciri kapal LCT rute BBJ Bojonegara - Bakauheni," kata salah satu kru KM Sinar Jaya.

Akibat kejadian ini, nahkoda KM Sinar Jaya yang diketahui bernama Jamhari dinyatakan hilang dan hingga kini belum ditemukan.

Sementara tiga orang kru KM Sinar Jaya lainnya dinyatakan selamat. Ketiga kru itu masing- masing bernama Agus, Marjuki dan Sabar. Mereka langsung dibawa ke pangkalan Patkamla untuk dimintai keterangan.

Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin, membenarkan bahwa telah terjadi tabrakan kapal di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang. Dia mengatakan, tiga orang nelayan dinyatakan selamat dan satu orang hilang.

Petugas Basarnas Banten dan Ditpolairud Polda Banten, saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang akibat kecelakaan laut tersebut. (Ardi/TN1).

Komentar