Kapolda Banten Resmikan Helipad dan Dermaga Ditpolairud Polda Banten

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir didampongi Wakapolda Kombes Pol Tomex Kurniawan saat memberikan keterangan kepada awak media di Markas Ditpolairud Polda Banten. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir didampongi Wakapolda Kombes Pol Tomex Kurniawan saat memberikan keterangan kepada awak media di Markas Ditpolairud Polda Banten. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir meresmikan dermaga dan landasan helikopter (helipad) di Markas Ditpolairud Polda Banten m. Peresmian itu selaligus puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-68.

"Dengan adanya peresmian dermaga ini, diharapkan kesiapsiagaan daripada Polairud tentunya dalam penegakan hukum. Kemudian memberikan pelayanan kepada masyarat dan pembinaan kepada masyarakat pesisir akan ditingkatkan lagi," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir kepada awak media, Selasa (4/12/2018).

Kapolda juga tidak menampik maraknya penyelundupan narkoba melalui perairan Banten belakangan ini karena banyaknya jalur-jalur tikus.

"Jadi begin, garis pantainya itu kan luas, jalan-jalan tikus cukup banyak, kemudian dekat dengan Jakarta, dekat pasarnya. Namun demikian, kita bersama-sama dengan Direktorat IV Mabes Polri berupaya untuk melakukan tindakan pengungkapkan," jelasnya.

"Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan tindakan pencegahan," imbuhnya.

Sementara, Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Saifuddin menambahkan, minimnya sarana prasarana membuat pihaknya kesulitan melakukan patroli di wilayah pantai selatan.

"Garis pantai itu 428,6 kilometer panjangnya. Ada pantai utara, ada pantai selatan yang mana khususnya di pantai selatan kita agak kesulitan melakukan patroli karena memang sarana kita tidak memadai. Angin kencang ombak besar kadang beresiko, membahayakan anggota kita, tapi kita tetap berupaya maksimal dengan keterbatasan itu," ungkapnya. (Ardi/TN3).

Komentar