Jabat Direktur Polairud, Kombes Heri Siap Perangi Penyelundupan Narkoba di Perairan Banten

Pisah sambut Direktur Polairud Polda Banten dari Kombes Pol Nunung Syaifuddin ke Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso. (Foto: TitikNOL)
Pisah sambut Direktur Polairud Polda Banten dari Kombes Pol Nunung Syaifuddin ke Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso, resmi menjabat Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten, menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten.

Kerawanan tindak pidana melalui jalur laut di Banten, menjadi pekerjaan rumah aparat keamanan. Koordinasi dan guyub antar instansi dinilai menjadi solusi untuk memerangi penyelundupan narkoba dan tindak pidana lain di perairan Banten.

"Provinsi Banten ini kan paling ujung Pulau Jawa, di kita ini kan ada laut Jawa, (samudera) Hindia dan (selat) Sunda sendiri. Kalau kita lihat peta kita kan banyak sekali kerawanan-kerawanan. Nah ini lah yang harus kita jaga artinya harus kita antisipasi," kata Heri kepada wartawan, usai pisah sambut di Mako Ditpolairud Polda Banten, Senin (24/2/2020).

Menurut Heri, kebersamaan dan guyub antar instansi menjadi tonggak agar kejahatan di laut bisa ditanggulangi.

"Kalau kita ada kebersamaan dan guyub maka kerawanan tindak pidana di perairan Banten pun mudah diperangi. Artinya kebersamaan itu paling penting," tukasnya. (Ardi/TN1).

Komentar