Jabat Ditpolairud Polda Banten, AKBP Nunung akan Minta 'Jatah' Kapal ke Pemprov

Direktur Polairudda Polda Banten AKBP Nunung Syaifudding dan mantan Direktur Polair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni saat foto bersama dengan tamu undangan usai pisah sambut di Mako Polairudda PoDirektur Polairudda Polda Banten AKBP Nunung Syaifudding dan mantan Direktur Polair Polda Banten Kombes Pol Imam Thobroni saat foto bersama dengan tamu undangan usai pisah sambut di Mako Polairudda Po

MERAK, TitikNOL - Wakil Ditreskrimsus Polda Banten, AKBP Nunung Syaifuddin, resmi menjabat Direktur Polairudda Polda Banten menggantikan Kombes Pol Imam Thobroni.

Kombes Pol Imam Thobroni yang sudah hampir empat tahun menjabat Direktur Polairudda Polda Banten, selanjutnya pindahtugas ke tempat yang baru yakni Direktur Polair Polda Sumatera Selatan.

Direktur Polairudda Polda Banten AKBP Nunung Syaifuddin, mengaku siap mengamankan perairan sepanjang garis pantai yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Panjang garis pantai yang masuk wilayah hukum Polda Banten itu kurang lebih 500 kilometer, hanya saja kita masih terkendala sarana yaitu kapal. Tapi Insya Allah, Pak Kapolda juga sudah berkoordinasi dengan ketua DPRD, kita minta hibah kapal dari Pemprov Banten, karena ini nanti kan untuk pelayanan kepada masyarakat," ungkap AKBP Nunung, usai pisah sambut di Mako Ditpolairudda Polda Banten, Selasa (27/3/2018).

Dengan adanya penambahan kapal tersebut, Nunung menyakini pengamanan di perairan Banten bisa lebih maksimal lagi.

"Kapal yang ada sekarang itu kan 19 unit, itupun kecil-kecil. Kan tidak sebanding dengan panjang garis pantai di Banten. Makanya kita butuh kapal tambahan," jelasnya.

Sementara untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba lanjut Nunung, pihaknya akan meningkatkan pengawasan di perairan Banten.

"Pengawasan akan ditingkatkan, nanti juga akan coba lebih dalami lagi, kebetulan saya lama di Batam. Saya coba akan komunikasi dengan teman-teman di sana, siapa tahu jaringan-jaringan dulu kita di Batam masih ada, kan dulu saya pernah Kasubdit Narkoba di Kepulaian Riau," kata mantan Kapolres Serang ini. (Ardi/TN1).

Komentar