Kerugian Kebakaran di Sobang Capai Rp800 Juta

Sejumlah warga berada di puing rumah yang terbakar. (Foto: Ist)
Sejumlah warga berada di puing rumah yang terbakar. (Foto: Ist)


LEBAK, TitikNOL - Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, merilis kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah milik warga di Kampung Cikuning.

Dikatakan Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Ahmad Hapidz Setiawan, hasil pendataan yang dilakukannya diperkirakan kerugian mencapai Rp800 juta.

Ahmad juga mengklarifikasi penyebab terjadinya kebakaran. Menurutnya kebakaran bukan berasal dari tabung gas elpiji namun akibat korsleting listrik di salah satu rumah milik warga.

"Kami, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan sudah menggelar pertemuan dan sudah membuat berita acara kerugian akibat kebakaran itu," ujar Ahmad kepada TitikNOL.

"Kerugian itu meliputi rumah rusak total 12 unit milik 13 KK, rumah yang rusak berat sebanyak 7 unit milik 6 KK. Fasilitas umum yang rusak berat 2 unit yakni bangunan PAUD dan majlis taklim. Sedangkan rumah yang rusak ringan sebanyak 5 unit milik 6 KK. Jadi bangun rumah yang rusak berat dan ringan sebanyak 24 unit rumah, ditambah bangunan fasilitas umum PAUD dan majlis taklim. Total bangunan seluruhnya 26 unit yang rusak berat dan ringan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang sekira pukul 7.00 WIB pagi tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu orang warga dilaporkan mengalami luka bakar ringan pada bagian kakinya. (Gun/red)


Komentar