Kirab Juara Umum MTQ, Masyarakat Dihimbau Hindari Jalur Protokol Kota Serang

Ilustrasi. (Dok: antaranews)Ilustrasi. (Dok: antaranews)

SERANG, TitikNOL - Usai meraih titel juara umum MTQ 2016, hari ini, para kafilah Banten akan diarak keliling Kota Serang, sekitar pukul 14:00 WIB.

Kirab juara tersebut, diprediksi akan menghambat arus lalu lintas mulai dari Stadion Maulana Yusuf, Ciceri hingga Alun-alun Kota Serang.

Untuk itu, Polres Serang menghimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur protokol ibu kota Provinsi Banten.

Kasat Lantas Polres Serang, AKP Lucky Permana mengatakan, selama pawai kirab tersebut, pihaknya akan memberlakukan buka tutup disetiap perempatan, seperti lampu merah Ciceri, lampu merah Sumur Pecung dan lampu merah Pisang Mas.

"Untuk sementara, kendaraan dari arah terminal akan dialihkan ke jalan Bayangkara. Lalu, untuk di perempatan nanti kita akan diberlakukan buka tutup. Itu pun situasional saja," kata Lucky, Selasa (9/8/2016).

Untuk mengatur arus lalu lintas, pihaknya menerjunkan sebanyak 40 personil dari satuannya. Lucky juga meminta agar pengendara tetap bersabar jika terjebak kemacetan atau cari jalur alternatif menghindari keramaian.

"Ikuti intruksi petugas di lapangan, jangan melanggar rambu lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan di jalan," ungkapnya.

Rencananya, pawai kirab tersebut akan dipimpin langsung Gubernur Banten Rano Karno dan seluruh jajarannya. Tak lupa Piala Presiden akan diperlihatkan kepada masyarakat. (Tisna/rif)

TAG mtq
Komentar
Tag Terkait