Koramil Bayah Gandeng Warga Manfaatkan Lahan Tidur Tanam Cabai

Komando rayon militer (Koramil) 0315 Bayah dan warga saat menunjukan hasil panen cabai merah siap jual. (Foto: TitikNOL)Komando rayon militer (Koramil) 0315 Bayah dan warga saat menunjukan hasil panen cabai merah siap jual. (Foto: TitikNOL)

BAYAH, TitikNOL - Untuk membantu program pemerintah dalam menjalankan ketahanan pangan, Komando rayon militer (Koramil) 0315 Bayah, menggandeng sejumlah warga yang memiliki lahan tidak produktif di wilayah tersebut untuk menanam cabai.

Hasilnya, panen perdana yang dilakukan pada pekan kemarin menghasilkan cabai yang melimpah. Dari 0,5 hektare lahan tidur yang digarap yang berlokasi di Kampung Babakan, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, menghasilkan 7 kuintal cabai merah siap jual.

Dikatakan Danramil Bayah Kap.Inf. Asmail, selain bekerjasama dengan warga, pihaknya juga bekerja sama dengan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kehutanan dan Perkebunan Kecamatan Bayah sebagai pendamping warga.

"Alhamdulillah, hasil panen cabai melimpah. Ini berkat keseriusan warga di sini dalam memanfaatkan lahan tidur," ujar Asmail kepada wartawan belum lama ini.

Asmail pun berharap, hasil panen yang dilakukan oleh warga di Kampung Babakan, bisa merangsang warga lain di Kecamatan Bayah, untuk memanfaatkan lahan tidur dengan menanam tanaman yang memiliki nilai jual.

Di tempat yang sama, Asep selaku pemilik lahan mengakui jika panen kali ini sangat memuaskan. Dirinya meyakini, lahan miliknya akan terus menghasilkan panen yang melimpah. Terlebih adanya dukungan dari Koramil dan UPT Tanbun setempat.

"Saya berterimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mengarahkan dan membantu hingga hasilnya memuaskan,' ujar Asep. (Rian/red)

Komentar