Menparekraf Sandiaga Uno, Hadiri Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di Lebak

LEBAK, TitikNOL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Baparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak. Kunker Menparekraf itu sendiri untuk mengisi kegiatan Workshop peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan di Kabupaten Lebak.

Kegiatan Workshop yang di lakukan Menparekraf bertempat di Rahaya Resto dan Resot Lebak. Desa aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak. Jumat (29/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Lebak dan Forkopimda Kabupaten Lebak.

Sandiaga Uno mengungkapkan,viralnya pakaian suku adat baduy yang di pakai oleh Presiden RI Joko widodo (Jokowi) saat agenda sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan.

"Apa yang saya pakai sekarang menjadi sangat viral di seluruh medsos, Karena Bapak Presiden memutuskan untuk memakai pakaian khas Lebak yaitu pakaian Baduy" ujar Sandiaga Uno.

"Ini merupakan satu bukti ekonomi kreatif bangkit jika kita mempromosikan dengan bangga buatan Indonesia, Workshop yang kita hadirikan ini langsung kongkrit untuk memberikan solusi bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Lebak"tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang telah memakai baju adat suku baduy. Ade berharap dengan dipakai nya baju adat baduy Kabupaten Lebak bisa lebih maju lagi.

"Intinya bahwa kami dari Kabupaten Lebak mengucapkan selamat datang kepada bapak Menteri. Dan jujur dengan bapak memakai pakaian adat baduy, maka insya Allah Kabupaten Lebak akan Lebih maju lagi"tukas Wakil Bupati Ade Sumardi. (Zal/TN2)

Komentar