Polres Serang Gelar Senam Bersama Ratusan Siswa Asal Papua

Kapolres dan pemuda Papua senam bersama di Mapolres Serang, Jumat ((20/9/2019). (Foto: TitikNOL)Kapolres dan pemuda Papua senam bersama di Mapolres Serang, Jumat ((20/9/2019). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepolisian Resort (Polres) Serang, menggelar olahraga bersama ratusan warga Papua di Halaman Mapolres Serang, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan dalam rangka merajut tali silaturahmi dalam rangka menjaga Bhineka Tunggal Ika dalam Negara Kesatua Republik Indonesia.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, kegiatan olahraga bersama untuk mejaga kebugaran dan kesehatan anggota Polres Serang, sehingga menunjang kinerja dan kesiap siagaan anggota dalam melaksanakan tugas, menjaga solidaritas serta kesatuan dan persatuan.

"Kami juga mengajak saudara kami dari Papua untuk merajut tali silaturahmi, kami ingin saling menjaga dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan," ungkap Kapolres.

Menurut Indra, sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Serang, pihaknya menjamin warga dan mahasiswa Papua tidak perlu khawatir untuk menjalankan aktivitasnya, karena Serang maupun Banten sangat aman bagi warga Papua dan lainnya.

"Kami pastikan pelajar Papua yang ada disini diterima karena kita cinta damai saling menghormati dan menjujung tinggi tali persaudaraan maupun tali silaturahmi," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB itu dihadiri sekitar 200 peserta yang dihadiri Pelajar Papua dan Papua Barat yang berada di wilayah hukum Polres Serang, yaitu SMKN 1 Kragilan, SMAN 1 Ciruas dan SMAN 1 Petir.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan langsung melaksanakan kegiatan Olahraga Bersama yang dipandu oleh 3 (tiga) orang Instruktur Senam. Kegiatan di tutup dengan pembagian cendra mata dan ranah tamah. (Har/Tn1)

Komentar