Ratusan Pendekar Banten Geruduk PT Chandra Asri, Minta Peluang Pembelian Limbah

Suasana aksi unjuk rasa di PT Chandra Asri Petrochemical di Jalan Raya Anyer, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana aksi unjuk rasa di PT Chandra Asri Petrochemical di Jalan Raya Anyer, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan massa dari Ormas Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) menggeruduk PT Chandra Asri Petrochemical di Jalan Raya Anyer, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (5/11/2021).

Aksi unjuk yang berlangsung di pintu gerbang PT Chandra Asri Petrochemical mendapat pengalawan ketat aparat keamanan dari Polres Cilegon dan Polda Banten.

Dalam orasinya, massa menganggap perusahaan kimia tersebut terkesan tertutup untuk memberikan peluang usaha kepada masyarakat sekitar.

"Masyarakat lokal sini merasa susah untuk masuk baik itu project atau apa. Kami sebagai ormas mewakili aspirasi mereka supaya bisa masuk dan diberdayakan di PT Chandra Asri Petrochemical ini," kata Korlap aksi, Doddy Wijaya, Jumat (5/11/2021).

Tak hanya itu, para pendekar Banten ini juga meminta agar perusahaan kimia tersebut memberikan peluang pembelian limbah.

"Kemudian tuntutan kami mengenai limbah , karena organisasi itu akan berjalan dan berfungsi serta bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial apabila ada uang kas. Nah di situ keinginan kami bagaimana caranya pihak Chandra Asri memberikan sedikit peluang untuk kami , kami ingin membeli bukan meminta," ungkapnya.

Aksi unjuk rasa ini tencananya akan terus dilakukan sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh pihak Chandra Asri. (Ardi/TN2).

Komentar