Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir, Dinsos Kota Cilegon Belum Berikan Bantuan

Beberapa rumah warga yang tergenang banjir. (Foto:TitikNOL)
Beberapa rumah warga yang tergenang banjir. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Banjir di Kota Cilegon, tidak hanya merendam Jalan Jenderal Ahmad Yani. Banjir setinggi 50 hingga 70 senti meter juga merendam ratusan rumah warga di Lingkungan Sawah, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (21/3/2016).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, salah satu tandon atau tempat penampungan air di sekitar pemukiman warga jebol, akibat tidak kuat menahan derasnya air hujan. 

"Jadi hujan deras air dari tandon meluap dan masuk ke rumah bahkan barang-barang dan perabotan lainnya yang ada di dalam rumah terendam," tutur Sumiati, salah seorang warga yang menjadi korban banjir.

Dikatakannya, banjir yang  datang secara tiba-tiba itu membuat dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban banjir tidak sempat menyelamatkan barang berharga. "Daerah ini sudah menjadi langganan banjir, terutama di saat hujan deras turun," jelasnya.

Warga menyebut, banjir di daerah itu terjadi disebabkan minimnya saluran drainase. Sementara itu, Kabid Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Sam Wangge membenarkan bahwa sekitar 200 rumah di Lingkungan Sawah terendam banjir.

"Kami sekarang  sedang melakukan pendataan untuk melakukan pendataan lebih valid terkait jumlah rumah warga yang terendam banjir," katanya.

Hingga saat ini  belum ada bantuan kepada korban banjir dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon. (Ar/red)

TAG banjir
Komentar