Si Melon Meledak, Dua Rumah di Lebak Dilalap Sijago Merah

Dua unit rumah milik warga Kampung Guha, Desa Ciminyak, Lebak - Banten hangus terbakar akibat meledaknya tabung gas elpiji 3 kilogram. (Foto: TitikNOL)
Dua unit rumah milik warga Kampung Guha, Desa Ciminyak, Lebak - Banten hangus terbakar akibat meledaknya tabung gas elpiji 3 kilogram. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dua rumah di Kampung Guha, Desa Ciminyak, Kecamatan Muncang, ludes dilalap sijago merah, Senin (4/9/2017).

Kebakaran terjadi sekitar Pukul 16.00 WIB sore tadi dan diakibatkan oleh tabung gas elpiji tiga kilogram yang meledak.

Dua rumah tersebut yakni milik Surhanah (40) dan Jatna (42). Tabung elpiji itu meledak saat Surhanah sedang memasak di dapur.

Beruntung saat meledak, Surhanah tidak berada di lokasi kejadian. Karena saat gas meledak, dirinya sedang membeli kekurangan bumbu dapur ke warung tetangganya.

"Usai meledak, apinya langsung membesar dan membakar dua rumah. kebetulan rumah terbuat dari kayu makanya api cepat membesar,” ujar Sulton saksi mata kejadian.

Rudi warga lainya mengatakan, warga sudah berusaha untuk memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya. Tapi api sudah menyebar disetiap sudut rumah.

Sehingga, warga hanya bisa mencoba menghalau api dengan air agar kebakaran tidak meluas ke rumah warga lainnya.

“Kami hanya fokus agar kebakaran itu tidak menjalar ke rumah lainya,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Kedaruratan dan Logistik pada kantor BPBD Lebak Madlias mengatakan, BPBD akan segera menyalurkan bantuan logistik kebencanaan kepada korban untuk mencegah kekurangan logistik pasca kebakaran yang menghabiskan seluruh harta benda kedua korban dan keluarganya.

“Bantuan logistik akan kita salurkan, selanjutnya akan ditangani oleh Dinas Sosial,” ujar Madlias kepada wartawan. (Gun/red)

Komentar