Dalam Sehari, Dua Rumah di Lebak Terbakar

Sejumlah warga tengah membersihkan puing-puing sisa terbakarnya rumah milik Suharta (58) warga Kampung Pabuaran, Desa Cilayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah warga tengah membersihkan puing-puing sisa terbakarnya rumah milik Suharta (58) warga Kampung Pabuaran, Desa Cilayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Satu rumah milik seorang janda bernama O'ot (53) warga Kampung Cikadu RT 12/RW 05, Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, hangus dilalap sijago merah, sekitar pukul 09.17 WIB, Jumat (27/10/2017).

Dari informasi yang diperoleh, kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik dari Charger telepon seluler yang masih menempel di colokan listrik.

Korban meninggalkan rumah pada pukul 08.00 wib untuk bekerja. Kemudian pada pukul 09.00 WIB, rumah korban sudah habis terbakar di bagian atap rumah.

Beruntung warga sekitar akhirnya dapat memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga api tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Akibat kebakaran tersebut, barang -barang milik korban yakni dua unit kendaraan bermotor, kulkas, lemari serta barang barang rumah tangga lain hangus dilalap api. Kerugian dikatsir mencapai Rp150 juta.

Kebakaran juga terjadi di Kampung Pabuaran RT 02/ RW 02, Desa Cilayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak pada pukul 07.00 WIB, Jumat (27/10/2017).

Rumah semi permanen milik Suharta (58) dilalap sijago merah. Penyebab kebakaran akibat api dari tungku yang lupa dimatikan. Akibat kebakaran itu, Suharta mengalami kerugian mencapai Rp90 juta.

Madlias, Kepala Seksi (Kasi) Logistik dan Kedaruratan pada kantor BPBD Kabupaten Lebak membenarkan terjadinya kebakaran di dua wilayah itu.

"Iya benar, saat ini BPBD tengah mempersiapkan bantuan kedaruratan untuk diberikan kepada dua warga itu yang rumahnya terbakar," ujar Madlias.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran itu.(Gun/red)

Komentar