Tiga Kapolres di Polda Banten Digeser, Ini Nama-namanya

Serah terima jabatan atau sertijab tiga Kapolres dan satu pejabat utama Polda Banten, di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (5/11/2019). (Foto: TitiKNOL)
Serah terima jabatan atau sertijab tiga Kapolres dan satu pejabat utama Polda Banten, di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (5/11/2019). (Foto: TitiKNOL)

SERANG, TitikNOL - Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, pimpin langsung serah terima jabatan atau sertijab tiga Kapolres dan satu pejabat utama Polda Banten, di Aula Serbaguna Polda Banten, Selasa (5/11/2019).

Sertijab dilakukan, setelah ada sekitar 8 (delapan) Surat Telegram (STR) dari Mabes Polri, tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan di polda polda se indonesia. Dimana surat Telegram tersebut berisi tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri, salah satunya di Polda Banten.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2853/X/ Kep/2019, Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif akan menempati jabatan baru sebagai Pamen SDM Polri (Penugasan PD Setmilpres).

Sementara pengganti Sabilul adalah Ajudan Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin, yakni AKBP Ade Ary Syam Indradi.

Selanjutnya Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yulianus Yulianto yang akan menempati jabatan baru sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Polri, digantikan oleh AKBP Agus Nurpatria.

Pergantian juga terjadi pada jabatan Kapolres Cilegon. AKBP Rizki Agung Prakoso menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri digantikan Oleh AKBP Yudhis Wibisana.

Dan Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, akan menempati jabatan baru sebagai Wadir intelkam Polda Riau dan jabatannya digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto.

"Ini penyegaran dalam dan upaya meningkatkan pemantapan reformasi internal polri serta penataan kelembagaan dan pemenuhan proporsionalitas organisasi Polri " kata Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex.

Menurut Tomex, rotasi dan mutasi adalah hal biasa terjadi dalam setiap organisasi, karena untuk melakukan penyegaran dan meningkatkan karir personil polri yang telah menduduki jabatannya lebih dari satu tahun. Sehingga layak dipromosikan serta untuk melakukan regenerasi kepada personil lainnya dalam bentuk promosi.

"Penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," tegasnya.

Tentunya Ia pun berpesan, agar yang sudah dilantik untuk bekerja dengan baik di tempat tugas yang baru dan tetap membawa nama baik Polri.

"Pesannya bekerja yang baik jaga kehormatan kemudian punya nilai manfaat," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar