Sabtu, 20 Juli 2024

Tingkatkan Keamanan di Hari Raya Waisak dan Libur Panjang, Polisi Gelar Patroli hingga ke Pemukiman Warga

Polisi berdialog dengan warga saat menggelar patroli. (Foto: ist)
Polisi berdialog dengan warga saat menggelar patroli. (Foto: ist)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka menjaga keamanan di Hari Raya Waisak, Polresta Serang melakukan patroli ke setiap sudut kota yang dianggap rawan kejahatan.

Kapolresta Serang Kota Kombes Sofwan Hermanto mengatakan, patroli menyasar pemukiman dengan menemui warga yang tengah melaksanakan ronda malam.

"Tujuannya untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas serta aksi kejahatan dan juga balapan liar serta premanisme," katanya, Jumat (2/6/2023).

Ia menjelaskan, operasi dilakukan karena diperkirakan masyarakat memanfaatkan libur panjang, sehingga harus memelihara kondusifitas kamtibmas.

Adapun cara bertindak yang dilakukan jajaran Polres Serang Kota, lanjut Sofwan, berpatroli menggunakan sepeda motor di pusat kota dan permukiman untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pencurian.

"Kami melaksanakan dialog dengan masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam untuk menyampaikan imbauan serta menyerap informasi kamtibmas," ucapnya.

Dengan kehadiran pihak kepolisian di masyarakat, diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap pihak kepolisian.

"Bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat dalam setiap situasi dan kondisi apapun sebagai bentuk pelayanan prima terhadap warga masyarakat," tutupnya. (Har/TN3)

Komentar