Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pegiat Sosial di Kota Serang Gelar Program Les Gratis

Pegiat sosial Rifki Baedowi usai memberikan les gratis pada anak-anak di Kampung Gowok, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Pegiat sosial Rifki Baedowi usai memberikan les gratis pada anak-anak di Kampung Gowok, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Seorang pendidik dan pegiat sosial di Kota Serang, Rifki Baedowi gelar program les gratis bagi anak-anak di Kota Serang.

Program les gratis itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang. Rifki Baedowi yang juga pendiri platform Growin Indonesia itu memulai program tersebut di Kampung Gowok, Kecamatan Curug.

"Program Sekolah Pemenang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar tambahan kepada anak-anak di Kampung Gowok yang membutuhkan bantuan dalam memahami berbagai konsep materi. Dengan materi yang disusun secara komprehensif dan metode pengajaran yang interaktif, program ini diharapkan mampu membantu anak-anak mencapai prestasi akademik yang lebih baik," ujar Rifki dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Mei 2024.

Rifki mengatakan, pihaknya memiliki visi untuk menciptkan lingkungan belajar yang inklusif dan merata bagi semua anak Indonesia.

"Melalui program gratis ini, saya berharap dapat menjangkau lebih banyak anak-anak di daerah terpencil terkhusus di Kota Serang selaku kota kelahiran, dan memberikan mereka akses ke pendidikan berkualitas yang mungkin sulit mereka dapatkan," katanya.

Rifki menjelaskan, Growin Indonesia merupakan inovasi platform edukasi yang menyediakan berbagai materi pembelajaran secara online maupun offline.

"Program les gratis Sekolah Pemenang ini adalah salah satu inisiatif terbaru dari Growin Indonesia untuk mendukung pendidikan di daerah Gowok," tuturnya.

Rifki mengaku, program itu juga melibatkan para relawan yang berdedikasi untuk mengajar dan membimbing siswa dalam berbagai mata pelajaran.

"Selain itu, kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi motivasi dan pengembangan diri untuk membantu anak-anak membangun rasa percaya diri dan semangat belajar," katanya. (TN)

Komentar