Truk Nyaris Nyemplung ke Laut saat Masuk Kapal di Pelabuhan Merak

Truk tronton yang terperosok di ramp door dermaga VI Pelabuhan Merak saat dilakukan evakuasi. (Foto: Ist)
Truk tronton yang terperosok di ramp door dermaga VI Pelabuhan Merak saat dilakukan evakuasi. (Foto: Ist)

MERAK, TitikNOL - Sebuah truk tronton terperosok dan nyaris nyemplung ke laut, saat hendak masuk KMP Portlink III yang bersandar di dermaga VI Pelabuhan Merak, Kamis (21/12/2017).

Informasi yang berhasil dihimpun, truk tronton yang saat itu hendak masuk ke KMP Portlink III, tiba-tiba ban depan sebelah kirinya terpeleset di ramp door dan nyaris nyemplung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Manager Usaha Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Abdillah, membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, saat kejadian landasan ramp door dalam kondisi licin.

"Landasan ramp door licin, habis hujan. Terus ditambah lagi ban gundul, rem truk tronton juga blong. Untuk korban jiwa maupun luka-luka tidak ada, tapi kaca truk tronton pecah dan bemper penyok akibat benturan," ujarnya.

Supaya tidak mengganggu jadwal kapal lainnya, pihaknya langsung bergerak cepat dengan mendatangkan alat berat untuk melakukan evakuasi kendaraan tersebut.

"Proses evakuasi itu selesai pukul 09:00 WIB dan kapal berangkat menuju Bakauheni pukul 09:30 WIB," jelas Abdillah.

Sementara untuk kerusakan kendaraan sendiri akan ditanggung asuransi. "Kerusakan kendaraan semuanya ditanggung asuransi," tutupnya. (Ardi/red)

Komentar