Truk Terbakar di dalam KMP Portlink III, Penumpang Panik

Petugas pemadam kebakaran ASDP saat memadamkan api pada kendaraan yang terbakar di dalam KMP Portlink III. (Istimewa).Petugas pemadam kebakaran ASDP saat memadamkan api pada kendaraan yang terbakar di dalam KMP Portlink III. (Istimewa).

MERAK, TitikNOL - Sebuah truk yang berada di dalam Kapal Motor Penumpang (KMP) Portlink III, terbakar pada Rabu (11/4/2018).

Peristiwa itu terjadi saat KMP Portlink III sedang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

"Insiden kebakaran tersebut telah berhasil ditanganani dengan baik, dimana api telah dapat dipadamkan pada pukul 10.07 WIB. Tidak ada korban maupun kerusakan yang berarti pada kapal dan kapal tetap dapat beroperasi dengan baik. Kapal telah bersandar dengan selamat di Pelabuhan Bakauheni pada pukul 10.20 WIB," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, meskipun tidak ada korban dalam insiden itu, namun para penumpang yang ada di dalam kapal sempat panik dan langsung berhamburan keluar saat kapal yang mereka tumpangi bersadar di Pelabuhan Bakauheni.

"Keselamatan penumpang dan awak kapal menjadi prioritas kami. Dengan padamnya kebakaran tersebut menandakan alat keselamatan yang di dalam kapal berfungsi dengan baik dan awak kapal kami sigap menangani insiden sesuai dengan prosedur keselamatan yang ASDP miliki," jelas Fahmi.

Sementara itu, Plh Kabid Patroli dan Keselamatan Pelayaran Kantor Syahbandar Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Banten Thomas Chandra mengatakan, untuk mengetahui penyebab kebakaran kendaraan di dalam kapal, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan KSOP Bakauheni.

"Kita akan koordinasi dengan KSOP Bakauheni, karena lokasi kejadiannya lebih dekat ke Bakauheni," tukas Thomas. (Ardi/TN1).

Komentar