Perebutan Kursi Ketum Golkar

Akom Minta Calon Lain Bersaing Sehat

Ade Komarudin. (Dok:net)
Ade Komarudin. (Dok:net)

YOGYAKARTA, TitikNOL - Meski calon Ketua Umum Partai Golkar, Ade Komarudin atau Akom diserang kampanye hitam oleh lawan politiknya, tetapi ia tetap mengajak agar perebutan kursi nomor satu di partai pohon beringin tersebut dilakukan dengan nuansa persahabatan.

"Kepada teman-teman segenerasi yang juga akan maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar, saya mengucapkan salam dan mengulurkan tali persahabatan. Kita adalah kader-kader Partai Beringin. Kita berada dalam perahu yang sama dengan mimpi dan cita-cita yang sama," ujar Akom saat menyampaikan Ikrar Politik di Alun-Alun Yogyakarta, Jumat malam (11/3/2016) kemarin.

Lanjutnya, meski terjadi kompetisi yang sengit diantara para calon ketua umum, namun ia meminta agar persaingan harus didasarkan pada kebaikan, keakraban dan keterbukaan.

"Karena itu, jika di depan terjadi kompetisi, marilah kita menjadikannya sebagai perlombaan untuk menawarkan kebaikan, sebuah persaingan yang akrab, terbuka, serta produktif bagi kemajuan partai yang kita cintai," ungkap Ketua DPR RI itu.

Seperti diketahui, Ade Komarudin telah dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dengan tuduhan-tuduhan yang menyudutkan. Seperti, penerimaan gratifikasi, tidak melaporkan harta kekayaan (LHKPN) dan sebagainya. (Bar/red)

Komentar