Klaim Kantongi Restu PAN dan PKB, Lili Romli Siap Rebut Kursi Bupati Serang

Profesor Lili Romli saat bersilaturahmi ke politisi senior PAN, Yandri Susanto. (Foto: TitikNOL)Profesor Lili Romli saat bersilaturahmi ke politisi senior PAN, Yandri Susanto. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten, Lili Romli, mengklaim telah mendapatkan restu dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dan Wakil Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang.

Restu tersebut dikantongi sang Profesor, setelah melakukan adat ketimuran yakni bersilaturahmi ke tokoh-tokoh partai dalam penjajakan konsolidasi politik.

Lili Romli mengatakan, sudah satu bulan penuh dirinya menjalin komunikasi politik secara intensif. Restu dari kedua tokoh partai itu dikantonginya berdasarkan adanya kesamaan visi dalam membangun Kabupaten Serang agar lebih baik, maju dan sejahtera.

"Berkat silaturahmi itu Alhamdulillah, ada kesamaan visi bagaimana membangun Kabupaten Serang agar lebih baik lagi, maju dan sejahtera," katanya Kepada TitikNOL, Sabtu (28/9/2019).

Menurutnya, kesamaan gagasan dalam membangun Kabupaten Serang merupakan tombak utama dirinya direstui oleh tokoh PAN dan PKB. Terlebih hingga saat ini, pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dinilai banyak tumpang tindih dan belum merata.

"Memang dalam visi dan program selalu kecocokan kami ada pada program penekanan untuk membangun Kabupaten Serang harus dari desa-desa. Kami sepakat ingin menjadikan desa sebagai pusat perkembangan dan pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Di sisi lain, kata Romli, kepercayaan dari segi pengalaman dirinya pernah menjadi pejabat eselon I di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, membuat para tokoh tersebut yakin, Kabupaten Serang akan progresif jika dipimpin oleh orang yang visioner.

Namun saat ditanya tentang pasangan Calon Wakil Bupati Kabupaten Serang yang akan mendampinginya, Romli masih merahasiakan dan menyebutkan bakal ada kejutan dalam waktu dekat. Yang pasti, kesepakatan dan konsolidasi politik masih berjalan secara intensif.

"Nanti saya kabaran dalam dua atau tiga hari kedepan. Intinya pasti akan ada kejutan," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar