Lili Romli Daftar Penjaringan Calon Bupati Serang Melalui PDIP

Lili Romli, saat mendaftarkan diri mengikuti penjaringan Calon Bupati Kabupaten Serang periode 2019‐2024, Senin (16/9/2019).Lili Romli, saat mendaftarkan diri mengikuti penjaringan Calon Bupati Kabupaten Serang periode 2019‐2024, Senin (16/9/2019).

SERANG, TitikNOL - Koordinator Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wilayah Banten Lili Romli, mendaftarkan diri mengikuti penjaringan Calon Bupati Kabupaten Serang periode 2019‐2024, Senin (16/9/2019).

Sang Profesor asal Pontang tersebut tiba di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekira pukul 15:00 WIB.

Kedatangannya pun langsung disambut oleh Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Serang Amsari, Bendahara DPC PDIP Kabupaten Serang Hendri Gunawan dan Kepala Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin.

Lili Romli mengatakan, niatnya datang mengikuti penjaringan di PDIP sebagai upaya membangun dan memajukan Kabupaten Serang lebih baik lagi.

Maka sebagai bentuk keseriusannya mengikuti konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dirinya datang langsung tidak diwakili oleh orang lain.

"Membangun suatu bangsa atau daerah tidak bisa dilakukan oleh orang perorang harus kolektif, oleh karena itu saya maju ini, saya ingin kerjasama dengan PDIP untuk bersama-sama membangun Kabupaten Serang," katanya kepada TitikNOL.

Baca juga: Berbekal 7 Tahun Jadi Eselon I Kementerian, Lili Romli Calon Potensial Lawan Tatu

Menurutnya, PDIP merupakan partai yang memiliki integritas dan konsisten dalam membangun Bangsa. Ia juga mengapresiasi kepada PDIP yang telah memberikan kesempatan pada putra-putri terbaik daerah untuk andil dalam memajukan Kabupaten Serang.

"Saya memberikan apresiasi kepada PDIP yang membuka kesempatan bagi putra putri terbaik kabupaten serang dan tidak mengedepankan kader internalnya," ujarnya.

Dikatakan Romli, untuk membangun sebuah Daerah tidak dapat dilakukan oleh segelintir orang. Partai memiliki peranan penting dalam menentukan kemajuan sebuah Daerah.

Maka dirinya berharap, PDIP dapat memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang.

"Meski saya bukan orang partai tapi saya tidak ingin maju sendiri, karena partai mempunyai peranan penting mempunyai ideologi untuk memajukan daerah," terangnya.

Selain mendaftar penjaringan di PDIP, ia juga mengaku telah melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya untuk menyamakan konsep gagasan dalam membangun Kabupaten Serang.

"Komunikasi udah dengan beberapa partai secara langsung ataupun tidak langsung ya, seperti PKS, PKB, PAN dan Gerindra. Saya berharap banyak partai yang mengusung dan bergabung," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kabupaten Serang David Solehudin mengatakan, ada tiga poin penting yang menjadi landasan partanya memilih sosok figur, diantaranya profil atau rekam jejak, berintegritas dan Visi Misi yang sama dengan PDIP.

Maka sebagai refresentasi dari program kerja, pihaknya membuka pendaftaran secara terbuka dan tidak membedakan baik kader internal maupun eksternal.

"Berdasarkan surat no 356 dari pusat, kami membuka dan dapat merekrut tokoh masyarakat yang mempunyai loyalitas dalam membangun Kabupaten Serang. Ada tim 7 yang akan memverifikasi. Kami hanya melakukan penjaringan administrasi dan nanti akan di tunjuk langsung oleh DPP," singkatnya. (Son/TN1)

Komentar