Maju Pilkada Cilegon, AKP Awab Mundur dari Polisi

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat memberilan keterangan terkait pengunduran diri AKP Awab dari polisi. (Foto: TitikNOL)Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana saat memberilan keterangan terkait pengunduran diri AKP Awab dari polisi. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ajun Komisaris Polisi (AKP) Awab resmi mundur dari kepolisian. AKP Awab mundur, karena akan maju di Pilwalkot Cilegon 2020 mendatang.

"Hari ini kita menggelar upacara pensiun dan pelepasan Bapak AKP Awab. Artinya AKP (Purn) Awab akan melanjutkan kehidupannya di luar kepolisian," kata Kapolres Cilegon, AKBP Yudhia Wibisana, Selasa (31/12/2019).

Kapolres mengungkapkan, salah satu alasan mundurnya atau pensiun dini AKP Awab antara lain adalah, untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Cilegon di Pilkada 2020 mendatang.

"Jadi alasan AKP Awab untuk mundur dari polisi antara lain untuk maju di Pilwalkot Cilegon," ujarnya.

AKP Awab sendiri disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai wali kota di Pilkada Cilegon mendatang. Mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon itu juga sudah mendaftar di beberapa partai politik yang membuka penjaringan.(Ardi/TN1).

Komentar