Panaskan Mesin Partai, Gerindra Gelar Konsolidasi Kemenangan Nasrul-Eki

SERANG, TitikNOL - DPD Gerindra Banten mulai panaskan mesin partai dengan melakukan konsolidasi kader internal untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Serang pada 9 Desember 2020.

Partai besutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu mengumpulkan pengurus partai dari PAC di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang, untuk bergerak bersama Bakal Calon (Balon) Bupati Serang NAsrul Ulum dan Balon Wakil Bupati Serang Eki Baihaki.

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J. Mahesa mengatakan, masih ada kekurangan pemahaman strategi di setiapa PAC untuk memenangkan pasangan Nasrul- Eki. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi dalam menjajakan kosolidasi bersama masyarakat.

"Saya melihat ada kekurangan yang perlu dibenahi kedepannya. Ini saya kumpulin masalah teknis, saya akan evaluasi 25 dan 30 Agustus," katanya saat ditemui di Sekretariat DPD Gerindra Banten, Selasa (28/7/2020).

Menurutnya, kekurangan teknis pemenangan di setiap Kecamatan lantaran banyaknya pengurus baru. Untuk sejauh ini, pihaknya telah membentuk 9 posko kemenangan dalam rangka menggaet simpati masyarakat.

"Banyak yang baru tadi, kebebasan pemenangan di tempat belum paham. Kalau pengurus yang lama sudah paham. Di setiap pemenangan TPS warnanya sudah jelas, oh ini Golkar, ini bukan. Pengurus baru harus memahami itu," tuturnya.

Meski akan menghadapi koalisi gemuk, Desmond optimistia calon yang diusungnya akan menang dalam perhelatan politik di Kabupaten Serang. Mengingat, Gerindra telah menjadi salah satu partai pemenang dalam Pemilu sebelumnya.

"Dulu Gerindra sebelum diurus nggak dilirik. Setelah diurus jadi besar. Mereka minta didatangi, karena tidak mungkin pengurus teriak-teriak saja, calon harus datang ke masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Balon Bupati Serang Nasrul Ulum, mengaku tidak memiliki presentasi target dalam menghadapi sang petahana. Karena yang terpenting, seluruh mesin partai bergerak masif untuk memenangkan dirinya.

"Tujuan konsolidasi ini untuk menggerakan partai untuk kemenangan. Langkahnya dijalankan oleh setiap PAC. Insyaallah (menang), kami sudah jelas 2 mesin partai, tim saya dan pak Eki jalan. Yang penting berdoa, saya yakin," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dirinya dan Eki saat ini fokus melakukan silaturahmi terhadap tokoh masyarakat serta ulama untuk menyerap aspirasi sekaligus dukungan, agar dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Serang.

"Yang memilih masyarakat, saya optimis disitu. Target kami merata di Kabupaten Serang dengan silaturahim dengan tokoh masyarakat dan ulama," jelasnya. (Son/TN1)

Komentar