Rano Karno Kunjungi Rumah Pelawak Senior Abah Qomar, Persiapan Gubernur Banten 2024?

Rano Karno bersama Abah Qomar.
Rano Karno bersama Abah Qomar.
TANGERANG - Anggota DPR-RI Komisi X Fraksi Partai PDIP Haji Rano Karno atau sering dikenal dengan panggilan Si Doel melakukan kunjungan dapil dan serap aspirasi di rumah tinggal Artis dan Budayawan senior, Haji Raden Nurul Qomar Gunadiningrat atau akrab disapa Abah Qomar pada Senin di Desa Ranca Kalapa, Kabupaten Tangerang. (17/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Rano Karno bersama Abah Qomar mendengarkan aspirasi dari rakyat Desa Ranca Kalapa didampingi oleh Kepala Desa Ranca Kalapa, Linda Gunawan. Rano Karno juga memanfaatkan waktu yang ada, dengan memaparkan tugas dan fungsi dirinya sebagai legislator.

Abah Qomar mengaku sangat terharu dan bahagia, mendapatkan kunjungan yang ia nilai spesial ini. “Saat awal dengar kabar, saya syok sekali. Barakallah, bisa menerima tamu kehormatan, Haji Rano Karno, Seniman Nasional, Anggota DPR-RI pula, Gubernur Banten juga yeuh!”

Saat ditanya soal hubungan pertemuan ini dengan agenda politik, Abah Qomar menyangkal, Abah Qomar tekankan kalau pertemuan ini pertemuan kekeluargaan antar seniman. “Tidak ada itu politik-politik, ini kekeluargaan, ini cinta kasih sesama seniman seperjuangan. Tidak ada perbincangan soal pileg nasional dan pilkada banten.” katanya.

Sementara itu Rano Karno menyampaikan bahwa kunjungannya ini sekaligus untuk menjenguk Abah Qomar pasca kabar sakitnya beberapa bulan lalu. Ia mengaku sangat terpukul saat mendengar kabar Abah Qomar sakit, dan langsung meminta tolong kakaknya untuk membantu Abah Qomar.

“Saat kemarin saya dengar kabar (Abah Qomar Sakit), saya langsung sampaikan ke Kakak saya ‘Tolong cari ini orang dimana!’. Eh ternyata di Tangerang, yasudah karena dekat, saya langsung samper saja.” tegasnya saat memberikan sambutan, Senin (17/01/2021) lalu.(TN2)

Komentar