Jelang Pilgub Banten 2017

Tunggu Keputusan Ketum, NasDem 90 Persen Dukung Rano

Ilustrasi Partai NasDem. (Dok: beritabanten)
Ilustrasi Partai NasDem. (Dok: beritabanten)

SERANG, TitikNOL - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten, Aries Halawani, optimis jika Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan bisa menjadi pendamping Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang.

"Kami menunggu hasil akhir DPP PDI P dan Pak Ketum NasDem (Surya Paloh). Tapi kalau dilihat dari komunikasi yang sudah dibangun sudah dipastikan 90 persen, yang 10 persen itu SK," kata Aries saat ditemui di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Selasa (6/9/2016).

Rasa optmisme ini bukan tanpa alasan, lanjut Aries. Pasalnya Rano Karno, Senin (5/9/2016) malam, mendatangi kantor DPP NasDem di Jalan RP Soeroso, Gondangdia Lama, Menteng, Jakarta Pusat. Menurutnya, kedatangan Rano selain memberikan visi dan misi dan survei juga menyampaikan strategi kemenangan yang akan dilakukan untuk melawan pasangan balon cagub dan cawagub Banten, WH-Andika.

"Menurut saya dengan kedatangan Pak Rano Karno sudah menunjukkan," singkatnya.

Ditempat yang sama Wakil Sekjen Bidang Litbang DPP NasDem Dedi Ramanta, menyatakan hal yang sama. Menurutnya, setelah mendengarkan pemaparan visi dan misi Rano dengan disaksikan tim tujuh, sudah dapat dipastikan partai akan memberi dukungannya.

"Pak Rano datang ke DPP NasDem sekaligus memaparkan survei yang berkembang dihadapan tim tujuh," katanya.

Dedi menjelaskan, melihat hasil dari pemaparan tim tujuh tertarik dan akan memberikan rekomendasinya langsung ke ketua umum DPP NasDem.

"Sudah dipastikan 90 persen NasDem akan memberikan dukungan, tinggal nanti melihat keputusan dari ketua umum kita dan mengeluarkan SK," jelasnya.

Namun saat disinggung apakah nanti SK yang diberikan oleh Surya Paloh kepada Rano termasuk dengan nama wakilnya, Dedi mengaku belum mengetahuinya. Karena tentu ini perlu ada komunikasi lebih lanjut lagi dengan masing-masing DPP.

"Tapi yang jelas Nasdem di Banten sudah mengusulkan agar Ketua DPW nya, WI (Wawan Iriawan) menjadi wakil, ya Rano nanti," jelasnya. (Meghat/quy)

Komentar