Pj Gubernur Banten Al Muktabar Kunjungi SMAN 1 Kota Tangerang, Mantau Layanan Pendidikan

PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat kunjungi SMA Negeri 1 Kota Tangerang.
PJ Gubernur Banten Al Muktabar saat kunjungi SMA Negeri 1 Kota Tangerang.

TANGERANG, TitikNOL - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Rabu (26/7/2023) kemarin.

Hal tersebut dilakukan Al Muktabar untuk memastikan fasilitas dan pelayanan pendidikan kepada para siswa berjalan dengan baik.

"Kita bersilaturahmi dan menanyakan berbagai perkembangan di SMA Negeri 1 Kota Tangerang, secara umum kondisi baik," ungkap Al Muktabar.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar juga berbincang-bincang dengan sejumlah siswa untuk menanyakan proses pembelajaran di sekolah.

Tidak hanya itu, Al Muktabar juga ikut bermain bola basket di sela-sela kunjungannya.

"Tadi juga kita bertemu dengan sejumlah siswa dan mereka bahagia, kita cek ke dalam ruangan itu juga tertata dengan baik," sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna mempercepat pembangunan daerah maupun nasional.

"Tadi juga saya menanyakan kepada siswa apa cita-cita mereka dan semua memiliki cita-cita yang tinggi. Semoga sekolah ini menjadi peta jalan untuk menggapai cita-cita mereka," katanya.

Al Muktabar juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk dapat memberikan ruang kreasi para siswanya berdasarkan minat dan bakatnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para siswa.

"Tentu kalau kita lihat sekolah memberikan berbagai ruang untuk mewadahi keinginan para siswa berdasarkan minat dan bakatnya, mulai dengan bidang olahraga dan juga akademiknya," imbuhnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Arsil menyampaikan dalam mendukung minat dan bakat para siswa, pihaknya menggandeng para orang tua untuk sama-sama memberikan dukungan terhadap hal tersebut.

"Kita sangat konsen dalam mengoptimalkan bakat dan minat anak serta merangkul para orang tua murid," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan ruang dalam meningkatkan minat dan bakat para siswa. Pihaknya menyelenggarakan sejumlah ekstrakurikuler. Diantaranya ekstrakurikuler bahasa Jepang, Basket, atletik dan lainnya.

"Banyak ekstrakulikuler di sekolah ini dan banyak prestasi yang telah ditoreh oleh siswa kita," katanya.(Adv)

Komentar