5 Tips Ajaib Manikur Menjadikan Kuku Lebih Indah

Ilustrasi. (Dok: somersdayspa)Ilustrasi. (Dok: somersdayspa)

TitikNOL - Tak peduli seberapa keras mencoba tampil memukau dengan pakaian bermerek dan makeup profesional, kuku yang tidak terawat tetap akan merusak penampilan Anda.

Kuku yang indah dan sehat juga mencerminkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Meskipun Anda harus rutin mengonsumsi makanan bergizi untuk membuat kuku Anda sehat, tapi ada beberapa pilihan perawatan yang bisa membuat kuku menjadi lebih indah.

Salah satunya adalah manikur, yang akan membuat kuku terlihat rapi dan terawat. Banyak perempuan, terutama mereka yang bekerja sulit meluangkan waktu di salon untuk melalukan manikur profesional. Karenanya, manikur di rumah adalah pilihan terbaik bagi mereka.

Berikut adalah beberapa tips manikur yang dapat bekerja secara ajaib pada kuku Anda, yang dilansir dari Boldsky.

1. Gunakan alumunium foil

Anda dapat menggunakan alumunium foil untuk menghapus cat kuku yang sulit dibersihkan dan atau cat kuku yang normal. Rendam kapas dengan cairan penghapus cat kuku, letakkan di kuku dan bungkus dengan alumunium foil. Cat kuku dapat terhapus dengan mudah dalam waktu 10 menit. Bahkan, Anda tidak perlu menggosoknya.

2. Pasta gigi untuk cat kuku gelap

Menggunakan cat kuku gelap memang menarik, tapi ini akan menyebabkan perubahan warna yang merusak kuku Anda. Oleskan pasta gigi putih pada kuku Anda dan gosok dengan perlahan. Cuci kuku Anda setelah satu menit dan melihat keajaibannya. Ini adalah salah satu tips manikur yang harus selalu ingat.

3. Gunakan petroleum jelly

Anda dapat menghapus noda dari cat kuku yang menempel di kutikula dan kulit di sekitar kuku dengan mudah dengan menerapkan beberapa petroleum jelly. Gunakan 'tongkat kutikula' untuk menghilangkan noda. Ini akan memberikan hasil yang baik untuk manikur Anda.

4. Merawat kuku retak

Kuku retak adalah hal umum yang sering terjadi ketika melakukan manikur, terutama jika Anda melakukannya dengan kasar. Untuk merawatnya, terapkan beberapa lem putih pada kertas tisu dan terapkan di daerah kuku yang retak. Cara ini akan terlihat baik ketika mengering. Terapkan lebih banyak lem dan lakukan lagi setelah mengering sepenuhnya. Oleskan primer dan kemudian cat kuku.

5. Teknik air dingin

Jika Anda ingin membuat cat kuku Anda bertahan lebih lama, setelah menerapkan cat kuku, keringkan di udara selama dua menit, selanjutnya masukkan kuku-kuku ke dalam air dingin selama tiga menit. Ini akan menjaga cat tetap baik ke kuku Anda.

Sumber: www.suara.com

Komentar