Minggu, 14 Juli 2024

Bawa Kamera Leica, Xiaomi Mix Fold 3 Meluncur Agustus

Ilustrasi. (Dok: Blackexperince)
Ilustrasi. (Dok: Blackexperince)

TitikNOL - Ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 3 dipastikan meluncur pada Agustus mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh Presiden Xiaomi, Lu Weibing, melalui media sosial Weibo. Dalam unggahannya di Weibo, Weibing membahas soal pabrik pintar baru Xiaomi yang dilengkapi dengan fitur berbasis digital. Fasilitas ini, dikatakan Weibing, akan dipakai pertama kali untuk memproduksi Mix Fold 3.

"Sistem manufaktur baru sudah ditingkatkan. Singkatnya, (pabrik) ini lebih pintar, lebih presisi sampai tingkat mikron, membuat ponsel lipat baru Xiaomi lebih tipis dan lebih kuat," kata Weibing melalui akun pribadinya di Weibo.

Postingan itu kemudian mengundang respons dari warganet. Salah satu pengguna bertanya kepada Weibing, "Kapan Mix Fold 3 akan diluncurkan?"

Pertanyaan itu kemudian dijawab langsung oleh petinggi Xiaomi tersebut. Weibing berkata bahwa ponsel lipat baru Xiaomi bakal rilis bulan Agustus.

"Sampai jumpa di Agustus," ujar Weibing.

Jadwal tersebut tampaknya menjadi tradisi Xiaomi dalam meluncurkan ponsel lipat. Sebab, Mix Fold 2 juga diluncurkan pada bulan Agustus tahun 2022 lalu. Selain membocorkan jadwal peluncuran Mix Fold 3, Weibing juga mengungkapkan bahwa ponsel lipat itu akan dibekali kamera Leica.

Pasalnya, Xiaomi sudah menjalin kerja sama dengan produsen kamera asal Jerman tersebut. "Flagship lipat generasi Xiaomi juga dilengkapi dengan empat kamera dengan optik fokus penuh (full-focus) dari Leica untuk pertama kalinya," ujar Weibing.

Bocoran spesifikasi Mix Fold 3

Seperti disinggung Weibing di atas, Mix Fold 3 bakal hadir dengan bodi yang tipis. Adapun pendahulunya, memiliki ketebalan 11,2 mm ketika terlipat. Artinya, Mix Fold 3 bakal punya bodi yang lebih tipis dari ukuran tersebut.

Menurut rumor yang beredar, Mix Fold 3 juga bakal hadir dengan kamera depan di bawah layar utama ponsel dan lensa zoom periskop 5x di punggung ponsel. Ponsel lipat Xiaomi ini kabarnya bakal ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan didukung pengisian daya nirkabel sampai 50 watt.

Rincian spesifikasi lainnya belum terungkap. Xiaomi juga belum memberikan bocoran lain. Yang jelas, smartphone lipat Xiaomi ini hanya akan tersedia di China, seperti Mix Fold 2, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (6/7/2023).

Berita ini telah tayang di tekno.kompas.com, dengan judul: Ponsel Lipat Xiaomi Mix Fold 3 Meluncur Agustus, Bawa Kamera Leica

Komentar