Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan saat Pacaran

Ilustrasi. (Dok: Okezone)
Ilustrasi. (Dok: Okezone)

TitikNOL - Tak hanya para lelaki yang bisa membuat kesalahan dalam sebuah hubungan, perempuan juga tak punya imunitas terhadap kekeliruan. Di antara lima kesalahan berikut ini, pasti setidaknya ada dua, tiga, atau bahkan kelima-limanya yang pernah atau mungkin sedang kamu lakukan.

1. Berpikir bahwa hanya karena dia menghabiskan uang untukmu, otomatis dia menyayangimu

Perempuan mana yang tak suka dibelikan hadiah-hadiah mahal atau ditraktir makan di restoran mewah, terutama saat momen spesial seperti ulangtahun dan Hari Valentine? Ini pun sudah terpatri di alam bawah sadar pria bahwa perempuan suka dihujani dengan berbagai hadiah.

Kemungkinan buruknya, kalian berdua bisa menganggap bahwa mata uang dari hubungan kalian adalah seberapa banyak uang yang dihabiskan pasangan untukmu. Kemudian, kamu menilai bahwa hanya karena dia membelikanmu smartphone atau tas terbaru, kamu anggap otomatis dia menyayangimu.

2. Merencanakan semua acara kencan sendiri karena dia selalu menyetujui apapun yang kamu minta

Tak sedikit kok perempuan yang memang suka laki-laki penurut di mana ia selalu mengiyakan apapun yang diminta atau diusulkan pasangannya. Barangkali kamu juga tergolong perempuan dalam kategori ini sebab kamu mengira bila dia selalu sepakat pada apapun yang kamu mau, itu tandanya dia lelaki baik-baik yang sangat menyayangimu.

Sayang sekali, sifat seperti itu juga menunjukkan bahwa dia tak punya inisiatif sama sekali. Kamu berhak mendapatkan acara kencan yang dia rancang khusus untuk kalian berdua sebab kamu istimewa di matanya. Bila dia menyayangimu, dia akan bersemangat membuat rencana berlibur atau sekadar makan malam berdua denganmu.

3. Berjuang keras memotivasinya untuk melakukan sesuatu yang menurutmu harus dilakukan seorang laki-laki dewasa

Kamu mungkin sampai jungkir balik untuk memberinya semangat agar dia, misalnya, bekerja lebih giat atau sekadar lebih rajin membersihkan kendaraannya. Namun, percayalah, kalau dia tak memiliki motivasinya sendiri, perjuanganmu itu seperti kamu sedang berusaha memindahkan gunung Semeru ke Jakarta. Bila dia memang belum dewasa, tak peduli seberapa besar daya upayamu menyemangatinya, dia takkan pernah berubah.

4. Berpikir bahwa tak masalah bila tak bergaul bahkan tak mengenal teman-teman dekatnya

Ada dua kemungkinan mengapa ini terjadi. Pertama, karena kamu sudah berprasangka buruk bahwa teman-temannya itu sangat mengganggu dan kamu malas untuk mengenal mereka. Atau kedua, dia memang tak berniat mengenalkanmu pada mereka, apalagi sampai mengajakmu nongkrong bareng.

Mengenal baik teman-teman dekat pasanganmu itu penting karena saat itulah dia akan menjadi dirinya sendiri. Bila dia laki-laki yang baik, tentu tak ada masalah. Namun, bila dia ternyata menyembunyikan karakter aslinya darimu, setidaknya kamu akan tahu sehingga kamu bisa mengambil langkah berikutnya.

5. Tak mempedulikan pola pikir dan caranya berbicara mengenai perempuan.

Tak jarang penilaian perempuan terhadap laki-laki jadi bias karena, misalnya, dia sangat naksir laki-laki itu. Kalau kamu seperti ini, maka kamu harus lebih berhati-hati. Mungkin kamu menganggap bahwa pola pikir dan caranya berbicara mengenai perempuan itu bukan persoalan penting, tapi percayalah, ini menunjukkan pasanganmu itu seperti apa.

Kamu harus ingat bahwa kamu adalah perempuan. Jika dia bisa berbicara seenaknya (bahkan menjurus pada pelecehan seksual), maka bisa dipastikan dia tak mungkin menghargaimu. Dia hanya akan berpikir kamu adalah obyek semata. Begitu juga bila memandang perempuan seharusnya di dapur saja. Kamu yakin rela menghabiskan waktu dengan laki-laki seperti ini meski wajahnya setampan Chris Hemsworth? You can do better.

Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 5 Kesalahan Paling Umum yang Dilakukan Perempuan Saat Pacaran

Komentar