6 Tanda Pria yang Tepat untuk Dijadikan Pasangan Hidup

Ilustrasi. (Dok: Brilio)
Ilustrasi. (Dok: Brilio)

TitikNOL - Kita memahami bahwa pernikahan di dunia nyata tidak seindah yang telah diceritakan dalam dunia dongeng. Di dunia yang sesungguhnya setelah pernikahan, seseorang akan mengalami banyak sekali permasalahan yang harus dihadapi.

Terkadang hubungan dengan pasangan juga tidak berjalan secara lancar, bahkan terkadang malah pasangan lah yang menjadi sumber permasalahan. Dilansir dari trustify.info, lebih dari 1/3 pernikahan berakhir dengan perselingkuhan. Meskipun demikian, bukan berarti pernikahan adalah sesuatu yang mengerikan dan harus dihindari.

Yang terpenting, sebelum menikah pastikan dahulu bahwa pasanganmu memiliki 6 kriteria ini. Apa saja ya kira-kira?

1. Ia adalah orang yang selalu jujur kepadamu

Kejujuran adalah hal yang sangat penting dalam menjalani hubungan. Dengan adanya rasa kejujuran inilah ada rasa saling percaya terhadap pasangan kita. Hubungan akan berjalan dengan tenang tanpa khawatir akan adanya desas-desus yang tidak menyenangkan.

Apabila sejak awal kamu mengetahui ia sering berbohong padamu, atau bahkan pernah punya gebetan yang lain, maka kamu perlu berpikir ulang. Lebih baik belum memulainya di altar pernikahan dibandingkan suatu saat rumah tangga bisa berantakan karena perselingkuhan.

2. Apabila kamu membuat kesalahan ia tetap bersabar dan mudah memaafkan

Memilih seorang pria yang setia memang penting, tetapi kamu juga jangan lupa bahwa pria yang sabar mampu membuatmu bahagia. Dengan kesabaranya, maka kamu akan dihargai dan apabila kamu melakukan kesalahan yang tidak disengaja, ia akan memaafkanmu.

Selain itu pria yang sabar tidak akan memukulmu yang menyebabkan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Sebaliknya, apabila pria tersebut memiliki sisi yang temperamen yang tinggi, maka konsekuensinya kamu lah yang harus bersabar. Pria yang memiliki sifat agresif akan cenderung untuk bersifat egois.

3. Pria yang tidak banyak mengeluh

Berpikir positif akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kehidupan seseorang. Pria yang memiliki pikiran positif biasanya memiliki motivasi dan rasa kebahagian yang tinggi dibandingkan dengan pria yang memiliki banyak pikiran negatif.

Orang yang berpikiran negatif akan selalu mengeluh dan menyalahkan berbagai hal termasuk berburuk sangka. Timbulnya rasa tersebut tentunya dapat menimbulkan ketidakpercayaan terhadap pasangan yang berujung pada ketidakharmonisan hubungan yang kamu jalani.

4. Tegas dan tidak membuat alasan

Memiliki sifat yang tegas berarti ia adalah orang yang dapat diandalkan dalam memimpin keluarga kecil bahagiamu nanti. Dengan begitu ia akan tahu apa yang sebaiknya dijadikan prioritas dan apa yang dapat ditunda.

Orang yang tegas biasanya tidak senang beralasan. Apabila berbuat suatu kesalahan, ia akan meminta maaf tanpa harus bertele-tele dan malah mencari kesalahan orang lain untuk dijadikan sebagai kambing hitam.

5. Pria tersebut memiliki perencanaan yang jelas

Setelah menikah tentunya kamu menginginkan masa depan yang baik dan terarah. Pria yang memiliki perencanaan yang baik untuk masa depan keluarga kecil kalian nantinya menandakan bahwa dia sedang tidak main-main dengan hubungan tersebut. Pria itu memiliki komitmen untuk menjalani hidup bersamamu.

Kamu tidak mesti menjadikan kekayaan sebagai prioritas utama, tapi pastikan jika ia memang serius dan memiliki rencana masa depan. Dengan begitu kalian dapat berjuang bersama dan saling menguatkan untuk mendapatkan masa depan yang baik bagi keluarga.

6. Ia adalah sosok yang memiliki empati tinggi

Seorang yang memiliki rasa empati tinggi menandakan bahwa ia adalah sosok yang peduli. Pria yang seperti inil disukai banyak orang. Apabila kamu menikah dengan pria yang memiliki sifat seperti ini maka ia akan dengan mudah menjadikan hubungan keluargamu dengan tetangga berjalan baik. Tentunya ini sangat penting untuk bersosialisasi dan menumbuhkan lingkungan sosial yang harmonis.

Seorang pria yang memiliki empati tinggi juga akan banyak membantumu dalam pekerjaan rumah sehingga kamu tidak terlalu capek mengurus rumah. Kalian dapat mencuci piring atau masak bersama. Hal ini karena sifat empati pria tersebut tidak akan tega membuatmu kelelahan karena bekerja seharian. Hal sederhana tersebut dapat menjadi momen romantis kan?

Jadi, ada berapa tanda yang dimiliki oleh pasanganmu sekarang?












Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: Cewek Wajib Tahu, Ini 6 Tanda Pria yang Tepat Dijadikan Pasangan Hidup

Komentar